Nasgor oh nasgor..

Posted: March 15, 2009 in Lifestyle, Travelling and Culliner

Yang namanya anak kosan, nasgor pasti bisa dibilang makanan yang paling sering masuk ke perut.  Bingung mau makan apa, ujung2nya nasgor.  Mau yang murang, ujung2nya nasgor.  Bingung makan apa padahal udah di dalam resto, untuk cari amannya tetep aja milih nasgor.  Kayaknya semua orang di indonesia pernah nyoba nasi goreng deh.  Yaa..paling gk, nasi yang ditumis dengan mentega, bawang dan dikasi tambahan2 lauk yang dipotong2 di dalamnya.

Sejak di Bandung, kayaknya gwe termasuk sering makan nasgor.  Ntah karena murah,apa karena males mikir, ato cman yang kaya gwe bilang tadi, cari aman.  Karena sejelek2nya rasa nasgor, tetep aja masih bisa diterima rasanya daripada makanan2 aneh.

Naah..ada beberapa nih tempat nasi goreng yang gwe suka di Bandung.  Antara recommend ato gak, karena gwe percaya selera orang untuk nasgor itu beda2 pastinya, karena jenisnya sendiri udah macem2..Nah,ini nasgor2 bandung yang menurut gwe paling ok..

  1. Nasi Goreng Pak Ujang –> Nasi goreng ini terletak dipojokan salah satu daerah Cisitu.  Tau gk kosan yang dulunya bekas hotel?yang deket sama garden cafe? Nah,Warungnya pak ujang ini tersembunyi di pojokan bangunan2 situ.  Mantaaabb lah rasanya!pedes tp nikmat.  Masaknya make mentega, gk dikasi saos apapun maupun kecap. tapi rasanya tajem lah…Kalo lagi pedes banget, waah..bisa mules juga tu perut, tp tetep aja rasanya enak..Selain nasi goreng, pak Ujang ini jualan macem2, kaya ayam goreng, ikan tongkol dimasak apa itu yang gwe gk tau tp gwe suka banget, trus ada tumis sayuran, sampe jualan indomi.  Dan pastinya muraah!!hehehe..pokoqnya klo gwe maen2 k kosan itu gwe sering banget makan disitu..
  2. Nasi Goreng Asia Afrika –> Nasi goreng yang bukanya malem2 di jalan asia afrika.  Bner2 bukanya sekitar jam10an ke atas, lupa tepatnya jam brapa.  Sambil nikmatin keadaan kota lama bandung, sambil adem2an sama malamnya bandung, sambil makan ni nasi goreng..hmmm..mantaab!!ni nasgor letaknya di deretan depannya hotel Savoy Homann.
  3. Nasi Goreng anjing –> gwe gk tau nama daerahnya apa, pokoqnya itu di tempat keberangkatan bis.apa yaa??bisa kramat jati kli y??lupaa….nah, knp dibilang nasi goreng anjing?karena kalo habis makan nasgor ini orang2 bakal bilang “anjing!enak banget!”..ahahah..gwe sih gk sampe sgitunnya,ceritanya lebay kali ya??tp ada juga yang bilang, karena deket tempat sampah, makanya banyak anjing lewat..ahahah..gk tau dah.
  4. Nasi Goreng Cabe Rawit daerah DU –> Gwe baru suka ni nasgor baru2 ini.  Baru nyadar kalo ternyata ni tipe nasgor yang gwe suka.  Gwe tu suka nasgor yang ada rasa2 minyak sayurnya. Gak tau deh tu emang rasa minyak sayur apa bukan..tp gwe suka deh.klo nasgor tipe ini gwe sering banget ketagihan makannya.
  5. Nasi Goreng depan kosan  –> Ini murni suka karena biasa. hyahaha…klo udah males n bingung banget makan apa, y udah, tinggal nongolin kepala di teras, trus treak deh minta nasgor.Rasanya standar nasgor pinggiran yang mengandalkan penyedap.tp yaa…untuk sekedar penganjal perut,,oke laah…
  6. Nasi Goreng Mawut Balubur –> Dideretan pasar balubur klo malam.  Porsi besaaaarrr..dan untungnya lumayan..

Nah itu sih..trus gwe baru denger klo di jalan van de venter ada nasi goreng enak juga..trus katanya yang enaknya itu nasi goreng pedes manisnya. Jadi penasaran sih..tp belum sempet nyoba jadi blum bisa diceritain deh…eheheh

tschuss!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s