@ Hilton Hotel Bandung

Posted: May 14, 2009 in Lifestyle, Travelling and Culliner

Kemaren papa dateeng!!

seneeng deeh…dan untuk 2 hari itu, gwe melupakan diet gwe!heehe…

Sbelumnya gwe udah bilang, klo tar papa dateng gwe mau nginep di Hilton.  Gwe denger2 ni h0tel emang masih baru, jadi rasanya sayang klo gk dicoba, apalagi dalam rangka dinas, jadilah pasti perusahaan yang nanggung!hehehe…

Papa dateng dari hari senin, tp baru senin malemnya gwe bisa ketemu berhubung jadwal tiap senin tu padet banget.  Selese les, gwe telpon2 bokap, mau ketemuan dimana.  Ditelpon2 gk nyambung2, akhirnya gwe nekat aja untuk langsung k Hilton walopun gwe bner2 baru ngraba jalan ke sananya.  Jadi, Hilton ini terletak di jalan HOS Cokroaminoto.  Hayooo…tau gk tuh dimana???ehehe…itu sbnernya nama lain dari Pasir Kalilki ko,sama nasibnya sama Ir H Juanda n H. Junjunan yang masing2 berubah jadi Dago dan Pasteur…hahaha!  Nah, karena gwe pikir paskal itu adalah tempat dimana IP berada, gwe jabanin tu jalan menuju ke IP.  Ternyata bener aja, pas lagi ngelwatin IP gwe udah bisa liat ada gedung yang menjulang di depan dengan lambang ” H ” gede di badannya…yees..gwe nemu!!tp ternyata oh ternyata, gwe gk tau klo dari IP gk boleh seenaknya terus aja lempeng sampe Hilton, gwe lupa klo disitu harus muter dulu.  Jadilah gwe belok kiri dari perempatan habis IP ke jalan pajajaran, trus belok kanan ke jalan Cicendo, trus belok kanan lagii nglewatin stasiun, baru deh bisa belok kiri lagi langsung ketemu sama Hiltonnya..huhuu…untung lah bokap gwe berdiri di depan hotel jadi gwe bisa tau dmana jalan masuknya.

FYI, bokap gwe lagi dapet promo mangstab dari Hilton.  Bayangin aja, masak semalam cman dapet 795rb??itu udah include sarapan untuk 4 orang @ 100.000 n snack di lounge executive tiap jam 6 sampe 8.30 . Belum lagi kolam renang n fitnessnya tentunya..Nah, yang pengen gwe ceritakan disini adalah makanannya, yang membuat gwe melupakan diet gwe.

Sarapan.  gwe dapat jatah sarapan 4 orang!gilee…jadi lah gwe ngajak tmen2 gwe untuk sarapan di sana.  T4 sarapannya tuh gede banget.  Makanannya amit2 dah banyaknya.  Tiap hari slalu ada macem2 roti n pastry, pancake n waffles, fruits, yoghurts, salads, and cereals.  Trus ada dimsum2an, ada macem2 mi (terserah mau apa aja campurannya, ada seafood ato bisa jadi mi kocok), ada bubur ayam n kacang ijo, dan makanan utama.  Makanan utamanya macem2 jg, mulai dari nasi kuning, bihun dan segalanya, sampe ada chicken steak, sautee mushroom, saussages, baked tomato, harsh brown potato, omelette n scramble n sgala bentuk masakan telur. Mungkin dari segi jenis makanan, sama2 aja tiap hotel.  Tapi ni rasanya enaak banget dah! hari kedua gwe sampe sesak napas makan di situ, dan sampe besoknya gwe gk ngrasain laper..hahah!

Snack.  Sayang banget gwe cman nyobain sekali duduk di lounge excutivenya.  Niat dari kamar mau blajar pengkua.  Dah bawa montgomery tuh gw…tp begitu masuukk..buseeeet!!!gilaaa..banyak banget makanannyaaa!!!dan semua di tata dalam kemasan snack, jadi klo mau makan banyak ya tetep aja gk kenyang2, hehehe.  Urutan pertama dari deretan makanan yang naujubile tu dipenuhi oleh deretan buah2an yang segeer banget kliatannya, trus ada juga jejeran softdrink sebagai display krn klo mau minum softdrinknya harus minta sama pelayannya.  Setelah buah, ada segerombolan sandwich yang teramat memukauuu.  Ada sandwich segitiga yang isinya tuna spread n letuce + tomat, ada sandwich segi4 yang isinya timun+telur+mayonnaise yang dikocok jadi satu, trus ada juga roti burger kecil yang isinya letuce+daging asap+bombay.  Trus ada satu hal yang lucu, jadi cincangan letuce dimasukin kedalam gelas kecil (kaya gelas zam2) trus di atasnya ada 1 ekor udang yang dikasi mayonnaise sedikit.  Nyaam sekali haap!!  trus ada juga roti di potong bulet2 kecil sebesar sendok, trus diatasnya ditaro udang ato ikan panggang…wuiih!!mantaab!! Tapi gk cman sampe disitu aja, karena disamping deretan sandwich ada 3 pemanas yang tertutup dan menggoda untuk dibuka.  Ternyata di dalam pemanas itu ada 2 jenis makanan.  Yang pertama, gwe liat ada calamary yang setelah digoreng kayaknya ditumis lagi make cabe kering.  Calamary ini ditata di piring kecil shg 1 piring isinya 2 calamary.  Sangat pas banget buat snack!  Trus, disebelahnya, ada makanan yang wujudnya aneh banget.  Jadi kaya lonjong2 gitu (duh, ko gk enak ya kesannya), trus dibalur sama wijen n lada hitam.  Sesuatu ini di taro di atas tomat yang dipanggan di piring kecil kaya piringnya calamary.  Karena penasaran, jadi lah gwe ambil satu. Tekad kuat untuk mencoba hal baru! Daaan ternyata…itu adalah daging cincang!wuiiiih!!enak bangeeet…manis, asam,gurih, pedas jadi satu.  Belum lagi rasa2 tomat bakar yang melekat, dududuuh…mantaab gan!!  Tenang, masih ada makanan yang harus gwe jelasin, karena disamping kumpulan pemanas, ada kue2 kecil yang ditata menarik.  Ada kue lapis (gk gwe sentuh, karena ini yang paling biasa), ada brownies yang super enak tp dipotong kecil2 ngebentuk Diamond gitu (sumpah ni brownies enak banget!nampool!!tp krn ukurannya kecil, gwe mau ngambil agak banyak kesannya pasti banyak banget, keder jg gwe..), trus ada jga cheese cake, tp gwe gk nyentuh.  Naah..ada juga yang paling enaknya..Cake coklat!!ini cake ya, bgitu digigit rasanya langsung lumer dimulut n brasa merasuk sampe ke badan2 dah!!coklatnya paaass bangeeet!!!campuran cake n creamnya bner2 nyatu banget…wuiih,,wuiiih..enaak daah!!!

Daritadi ngomongin makanan mulu ye..haha, padahal harusnya gwe jg ceritain kamarnya kaya apa y?  Nah, bokap gwe dapet kamar executive. Kamarnya keren deh!!tempat tidurnya 2 tapi masing2 gedeee banget!malam trakir kan bokap tidur sama gwe tu, gwe sama skali gk ngrasa klo tidur berdua, saking gedenya rasanya kaya tidur sendiri.  mungkin emang di set banget buat keluarga ato emang pantes kalo sekamar di kasi jatah makan 4 orang.  Kamar mandinya make kaca kaya di novotel.  Jadi orang yang dikamar bisa ngliat orang yang mandi..heheh!tp ada tirai yang bisa dibuka tutup make remote control ko..Interior kamar n kamar mandinya jg keren sih.  Malah ada ergonomic chairnya sebagai kursi kerja.  Kamarnya luas lah!  Tp sayang, gwe dapet pemandangan yang kurang bagus.  Yang bisa gwe liat adalah komplek PJKA, rel kreta api, sama Paskal Hypersquare.  Tp sapa jg yang mau betah2 liat lama keluar, secara di dalam kamarnya aja udah pewe bangeet..hehehe!!

Hilton, wajib coba!!!

Comments
  1. fajarembun says:

    wah..wah…makanannya bikin ngiler yoan…hehehe…
    tapi bagus juga..rekomendasi klo bawa duit bnyak…:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s