lucky lunch

Posted: May 16, 2009 in college and dorm life, Family and Friends

Emang yang namanya rezeki gk lari kmana ko.  Kalimat ini terbukti hari jumat kmaren pas gwe di kampus lagi pusing n laper bareng anak2 lab (hayaah,,pusing n laper aja barengan).

Bermula dari lapar setelah rapat, niatnya gwe n anak2 mau mesen mie goreng sama masto.  Udah banyak banget yang mesen, bisa dibilang hampir semua 06 lah.  Eeh, pas ditelpon, kata buto semuanya habis dooong..padahal baru jam3an juga.  Ni dasar anak2, masak karena hari trakhir kuliah semuanya pada pengen ngabisin masto??ckckckck.

Karena gwe bner2 lagi ngidam mi goreng, gwe ngajak anak2 untuk makan di GKU.  Setau gwe emang jam sgtu yang dijual udah mi n roti bakar doang.  Yang berhasil gwe ajak cman santi, asti n yustika.  Yang laennya pada males malah ada yang udah pesimis duluan bilang klo GKU tutup. Tapi demi mi goreng, gwe siap menerjang badai sekalipun ke GKU!

Sampe di GKU, gwe n anak2 gk ngliat tanda2 klo mereka lagi buka.  Malah ada kesan kalo lagi ada arisan di situ.  FYI, GKU ini yang ngelola semacam dharma wanitanya istri2 dosen gitu.  Makanya gwe pikir ada apaa gitu kan…tp demi mi goreng (tetep lah pokoqnya), gwe iseng aja masuk menuju ke kasir.  eh, ada ibu2 yang ngomong,” deek..kantinnya tutup. kita lagi ada acara..maaf yaa”.  Yaah…pupus sudah harapan untuk makan mi goreng.  Akhirnya kita pun memutuskan untuk balik ke lab dengan tangan hampa.  Tapi….tiba-tiba……

“dek,dek…udah makan aja disini..nih ambil aja nasinya masi banyak.  Kita lagi ulang tahun ke 20, biar lebih efdol baguusan klo ada ad aperwakilan dari mahasiswanya deh.  Ayo dek, ikut makan aja sini,” kata seorang ibu-ibu, yang gwe kenal sebagai ibu2 judes penjaga kasir GKU, sambil mempersilakan kami k meja.  Dan di meja itu, terpampang lah tumpeng beserta ayam bumbu kuning, kering tempe-kacang, urap, telur bumbu kuning, rendang ati, dan puding dengan berbagai buah.  Wuiiihh……..gileeee…lagi laper, ngarepnya mi, malah dapet seabrek-abrek makanan gitu.  Tp, tentunya kita tidak sekurang ajar itu untuk langsung menyerbu.  Yang kita lakukan adalah..

“duuh.bu, gk enak…” ng..trus bingung harus ngomong aplg.  Yang jelas kalimat itu kita ucapkan berulang-ulang sambil senyum2 mesem yang dimanis-manisin, sambil bergaya malu-malu.  Tapiii…tentu saja kita tidak bergerak balik, kita diem malah cenderung bergeser ke arah meja surga duniawi itu. hohohoho….

Jadi lah kami makan disituuuu..gk dapet mi, dapetnya makanan yang mantaaab! dan rasanya pun emang enaak.  Selama ini emang gwe suka makan di kantin GKU, selain karena rasanya yang jelas,kaya masakan rumah gitu,, lauknya juga jelas banget, bergizi, dan pastinya muraah!!hehehe…Nah, ini, dengan lauk banyak dan nasi yang sedap, gratis pula..mana mungkin kami melewatkan bgitu sajaa…hahaha!!!

dan setelah makan, kami pun kembali ke lab dengan tampang kekenyangan dan puas. Pamer sana-sini kpd mereka2 yang enggan memperjuangkan mi gorengnya!hahahaha….

Rezeki gk akan lari kmana..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s