SBY dan seorang gurunya

Posted: May 20, 2009 in Life|Love|Souls|Conspiracies, Lyrics from soul

Gwe baru aja slese ntn acara SCTV yang namanya ” Barometer ”

Gwe gk ngerti sebenernya tu acara apa.  Gwe juga iseng2 aja mindahin channel n gk sengaja mendapatkan pak SBY sedang di TV..Pas gwe tonton…gwe sangat tidak menyesal menontonnya.

Kayaknya, di acara ni lagi dibahas tentang perkembangan komunikasi di indonesia yang juga ngrembet2 ke pendidikan, persebaran budaya, pemberdayaan tenaga listrik dan macem2 deh.  Tapi, yang bikin gwe ntn acara ini lebih lama (tanpa merasa bosan dan ngantuk) adalah sosok pak SBY yang ada di TV.

Ntah kenapa, lewat acara ini, gwe jadi bisa lebih tau gmn sih sebnernya sosok presiden gwe.  Dan yang gwe simpulkan adalah : “SBY orang indonesia 100%! ”   …  (ko kayak hasil kuis di Facebook ya kalimatnya?hahah!)..

Yang gwe liat, beliau itu sangat sopan, ramah, menghormati sesama, jujur, pekerja keras , dan berbagai macam sifat yang ada di Bab2 buku PPKN gwe waktu SD.  Udah gitu, gwe ngliat cara beliu menjawab pertanyaan ato tanggapan smart deh!  Beliu menjawab dengan kalimat2 sederhana, tp merakyat banget.  Gak make kalimat2 janji2 politik yang penuh birokrasi gk jelas.  Jujur, apa adanya, dan tepat sasaran!  Gk bertele-tele lah…dan tentunya, apapun kenyataan pahit yang dia terima, dia tetep menerima dengan senyum, tenang, dan berpikir cepat n taktis (mungkin krn pendidikan di TNI juga y??)….pokoqnya SALUTE!

Tapi..ada yang bikin gwe bener salut sama pak SBY.  Di acara ini, (ntah apa juntrungannya sih) didatangkan juga mantan guru SBY waktu SD, namanya Bu Banon (semoga gk salah).  Beliau ini udah tua banget..ya iya lah yaa…guru SD sejak tahu 1945 gitu!  Nah, yang bikin gwe salut adalah sikap SBY ke gurunya.  Selama bu gurunya ngomong ke beliau, beliau tertunduk,senyum dan manggut-manggut menerima petuah2 dari sang guru.  Sopaaan bangeeet…Bener2 keliatan kalo beliau hormat ke gurunya. Walopun beliau seorang presiden, RI 1, beliau tetep hormat sama guru…itu yang gk gwe liat di anak2 jaman sekarang…

Jangankan mau kaya gitu, tapi yang ada kita sering banget kurang ajar. Menganggap guru itu sama aja sama kita.  Padahal jelas2 gk lah! Ilmunya lebih banyak, paling gk mereka orang pertama yang berpengaruh memberikan ilmu2 dasar.Apa yang diberikan oleh guru jelas berbeda dari apa yang diberikan oleh orang tua. Sikap yang ditunjukkan seorang SBY semakin menunjukkan kalo beliau masih menganggap kalo guru, memiliki peranan dan mungkin derajat yang lebih penting dari beliau sendiri, seorang RI 1….huuuh…SALUTE!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s