2 Simple Ways to Safe People Life

Posted: June 22, 2009 in Life|Love|Souls|Conspiracies

Baru baca milis PSKE dan ada yang bagus banget.

Gw menemukan 2 cara yang sangat sederhana untuk menyelamatkan hidup. Sangat teramat sederhana.

Penyelamatan Dari Dehidrasi

We all know that dehidration kills a lot of people around the world.  Even it can kill within 8 hour. Apalagi jelas2 klo sekarang air bersih mulai susah ditemukan. Aqua galon aja udah naik mulu..

Naah..pada tau dong klo orang lagi dehidrasi khususnya pas lagi diare biasanya dicekokin Oralit??Oralit yang kita tau kebanyakan adalah  yang bentuk sachet yang ada di apotik2 itu, ato paling banter orang2 sering minum teh pahit.  Tapi bayangin dah sama tmen2 kita yang ada di pelosok2 sana yang oralitnya susah banget ditemuin.  ato kalian diarenya malem2, sendirian, gk ada siapa2 yang bisa diminta tmenin ato beliin oralit.  (Pokoqnya karang sebagus mungkin adegan dimana lo gk bisa dapetin oralit lah!!biar guna ni yang gwe tulis…)

jadiii..gwe pun menemukan cara mudah dan murah untuk buat oralit!

ORaLit MuDah dan MuRah = 1 sendok teh Garam + 8 Sendok teh gula + 1 Liter air putih

itu saja kawaaan!!!mudah kaan??jadi klo butuh oralit, pake aja itu…ehehhehe

Penyelamatan dari Keselek…eh, pokoqnya ada makanan nyangkut di kerongkongan sampe gk bisa napas

Jadii..ada cerita niiih…

Suatu hari, Susi dan Budi lagi makan sate.  Tiba2 budi bilang “serem deh makan sate2 gede2 gini..jadi inget sama ponakan yang meninggal gara2 sate”

nah lo, sate pun bisa membunuh!!!

Jadi, ponakannya si Budi, lagi makan sate di sebuah acara.  Namanya juga anak2, makan sate pun sambil lari2.  Lagi asiknya makan sate sambil lari2, dia tiba2 keselek.  Tu daging sate nyangkut di kerongkongannya.  Orang2 udah nyoba ngluarin tu sate (dengan memukul belakang leher anak itu  sampe biru2)..akhirnya ponakannya Budi di anterin ke rumah sakit naek angkot. Tapi oh tapi, layaknya cerita menyedihkan lainnya.  Sang ponakan pun meninggal di perjalanan. Dan tau apa yang disarankan oleh petugas rumah sakit??

Kalo ada yang nyangkut di kerongkongan, masukkan sedotan limun ke kerongkongan, hisap kuat2 sampai yang nyangkut kesangkut (alah) di sedotan limun

sesederhana itu saja kawan…

Cerita moral dari Budi dan Susi

  1. Hati2!Sate pun bisa membunuh!!jangan lari2 sambil makan sate makanya!!
  2. Kalo kerumah sakit, usahakan naek ambulans deh.  Jangan naek angkot, krn supir angkot gk bawa2 sedotan limun ato apapun yang bisa nyedot.  Ambulans kan sedia segala penyelamatan

dan jangan lupa..klo ada yang lari2 sambil makan sate, segera cari sedotan!!

    Comments
    1. Barz says:

      Maaf mas, bisa tolong jelaskan bagaimana tindak penyelamatan jika 2 jempol nyumbat lubang hidung (waktu ngupil) sampe nggak bisa napas…

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s