Catatan dari Balik Dapur si Tukang Masak

Posted: July 7, 2009 in Reviews and Spoillers

Bukaan!

Bukan gwe yang stress KP trus tiba2 jadi tukang masak..Cman bisa ngolah telur n terong aja gk mungkin gwe udah brani ngaku2 jadi Tukang Masak.

Ini adalah buku terbaru yang gwe beli.  Buku yang ditulis oleh Chef favorit gwe, Bara Pattiradjawane.

Dari sejak gwe SMA, gwe udah sering banget ntn acaranya, Gula-Gula di Trans TV. Dari acara itu di tayangin di dapur rumahan, sampe Mas Baranya keliling2 Belanda untuk masak di sana.  Gwe suka sama acaranya.  Dibawain dengan santai, dengan resep2 yang mudah n menggoda untuk dicoba.  Mas Baranya kreatip banget untuk bikin masakannya terlihat nikmat dan lezat.  Malah kreatip banget sampe bikin gwe untuk nyoba2 masakkanya.

Ada beberapa yang pernah gwe coba. Tapi itu pun yang berbau sandwich krn gwe emang cinta sandwich.   N gwe kmrn juga udah sempet beli buku resepnya dia. Yang judulnya Masak Seru Bareng si Tukang Masak.  Resep yang ditampilin resep2 mudah untuk anak kos.  Gwe belum sempet untuk nyoba sih..tp tar deh gwe coba. Pasti!

Nah, nah, gwe udah slese ni baca buku dengan judul post ini.  Bukunya di buat seperti halnya buku2 saduran Blog lainnya. Jadi ini emang diambil dari tulisan mas Bara sendiri.  Emang si mas Bara ini punya hobi nulis juga, jadi dimanapun dan sedang apapun dia sempetin nulis.  Lucunya, di tiap cerita yang ditampilin, selalu ada resep ato tips di akhir cerita tersebut.  Biasanya resep yang dikasi sesuai dengan ceritanya.

Cerita-cerita yang ditulis kebanyakan berasal dari pengalaman mas Bara dari kecil.  Ato sejak mas Bara ini sibuk dengan dunia permasakannya.  Kejadian2 aneh pas syuting, kejadian2 lucu pas mas Bara masih kecil, ato kejadian2 lucu pas mas Bara lagi liburan semuanya ada disini.  Nah, karena mas Bara ini tukang masak, tentu hidupnya penuh dengan makanan dan masakan doong..Jadi cerita yang dipaparkan disini yang tentang itu. Bagus banget buat nambah pengetahuan ttg dunia perkomporan ato sekadar kuliner di negara2 tetangga bahkan traveling di negara sendiri.

Resep2nya juga gampang2 seperti biasa.  Kaya yang tadi dah gwe ceritain, tiap resep ada cerita tersendiri bagi mas Bara.  Kaya misalnya es si Bob yang sering dibeli sama mas Bara secara diam2, resepenya disajikan disini.  Ato ada juga resep kua macoh yang didapatnya dari resep jaman Kartini ato jaman omanya bahkan mungkin jaman mamanya omanya *halah*.  Ada juga resep dari masakan pertama yang dicoba sama mas Bara, yang bikin dia jadi suka masak, Rosemary Lamb.  Ada juga tentunya resep2 yang dipake buat pelatihan ibu2 ato bahan buat syuting.  Mudah-mudah deh…dan tampaknya enak…ntah kenapa, pas bacanya gwe gk cman pengen makan, tp justru pengen masak! hmm…mungkin emang karena dasarnya gwe suka masak.

Ada quote yang gwe suka dari mas Bara.  Mas Bara selalu bilang, kalo di acaranya maupun dibukunya, artisnya adalah masakan ato makanannya.  dan ini satu paragraf yang gwe suka

Hasrat hidup saya adalah to make other people happy with food. Ada satu kepuasan tersendiri saat bisa membahagiakan orang lain dengan makanan.  Jadi, sekarang saya tidak peduli dengan cap yang diberikan.  Mau guest star,kek, terserah.  Yang penting saya bisa merangkul banyak orang dan menyenangkan mereka dengan masakan

keren ya??gwe makin kagum sama mas Bara.  Orangnya lucu, atraktif, kreatif, gk takut untuk memilih hidup yang membuat dia bahagia, punya keinginan untuk ngebahagian orang lain, pinter masak lagi!

Btw, gwe penasaran…mas Bara belum nikah ya??

hahaha!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s