Another week at Jambi, ep1.

Posted: July 29, 2009 in Lifestyle, Travelling and Culliner

Gak kerasa udah 2 minggu gw di Jambi..dan makin nambah subur aja gwe disini..ada beberapa yang pengen gwe ceritain, yaitu Pemilihan Putri Indonesia Provinsi Jambi, Nonton 21 di Jambi, dan adek gwe yang tiba2 aja udah gede…

Tanggal 25 Juli 2009 kemarin, di Jambi diadakan final PPI untuk provinsi Jambi. Kebetulan tante gwe jadi juri untuk tahun ini. Jadilah gwe dapet tiket VIP.  Sekedar untuk nambah pengalaman, gwe dateng lah ke acara tersebut.  Acaranya sendiri diadain di Abadi Convention Centre, dan gwe yakin ini Convention Centre terbagus yang Jambi punya.  Gedungnya gede ko, dingin banget lagi ACnya…suatu hal yang teramat jarang di Jambi..ehhee..

Acara dimulai jam 7 lebih sedikit, agak lebih ngaret. Dibuka dengan tarian dari Jambi (dan gwe lupa namanya apa), lalu dilanjutkan dengan parade ke-19 Finalis Putri Jambi. Dan, ya ampuuunn..dari fisiknya aja…paraah!gak ada yang cantik layaknya putri…malah, maaf aja nih, duuuh..mukanya culun2 semua…nnngg..kaya pembokat..haa..kejam skali gwe..tp emang gtuuu…Dan berhubung Allen yang habis latihan basket kelaparan, gwe, Allen n Tamara pergi ke Resto Hotel Abadi untuk makan.

intermezzo

Kami makan di resto Abadi hanya dengan bekal duit 150ribu.  Agak was2 sebenernya karena takut gk cukup secara gwe ke resto hotel.  Tapi pas gwe liat harganya, hmm..dengan satu orang maksimal 40rb, kita udah dapat makanan yang oke2..Tapi berhubung si Tamara gk mau makan, jadi lah gwe mesenin Nasi Goreng Spesial Abadi buat gwe berdua sama Tamara, Club Sandwich untuk Allen, French Fries, n satu es teh manis. Makanan datang cukup cepet,mungkin juga karena gk banyak orang disitu (cman ada kami n satu meja lagi).  Yang pertama datang adalah Club Sandwich.  Terdiri dari 4 potong roti yang udah dipotong segitiga, n masing2 potongan ditumpuk 3.  Standar, karena ada sayuran (letuce, tomat, timun), daging Ham, keju, telur, n gwe agak lupa lagi. Disajikan dengan salad n french fries gede2. Awalnya gwe gk expect banyak mengenai rasa, karena gwe pikir, meskipun ini Hotel, tetep aja ni Jambi..hahaha!Tapi ternyata, woow..mantab juga rasanya. Karena ini termasuk sandwich dingin, makannya jadi berasa ringan.  Tapi ntah knapa, kenyang juga si Allen makannya. Berarti isinya padat tuh. Trus, datanglah nasi goreng spesial Abadi.  Nasi gorengnya disajikan dengan telur dadar yang diiris2 tipis, ayam goreng garing, dan dua tusuk sate sapi, n kerupuk udang. Standar nasi goreng hotel lah ya…tapi rasanya??waaah..lebih dari standar loh. Bumbu ayamnya merasuk, dan satenya juga enak. Rasa nasi gorengnya juga gk sembarang nasi goreng, kerasa pas aja bumbu2nya.  Dan ntah gmana, dadarnya pun enak. Bukan enak krn gwe laper loh, soalnya gwe emang gk laper sama skali. Yang jelas, dengan harga total 132.000 rupiah, kami makan dengan kenyang n puas.

Nah, setelah makan, kami balik lagi ke gedung.  Pas kami balik, ternyata pas wawancara terakhir untuk ke-10  finalis yang masuk 10 besar.  Setelah finalis terakhir menjawab, juri pun keluar ruangan untuk rapat untuk menentukan 5 besar. Dan, acara pun diisi dengan hiburan dari T2.  Pas mereka keluar, penonton heboh pastinya.  Mungkin cman 2 orang yang sama sekali gk antusias di ruangan itu, gwe and Allen.  Pas gwe liat dari dket, hmmm..ternyata mereka gk jelek2 amat. Cantik juga rupanya. dan ternyata mereka berhasil nyanyi live tanpa suara fals yg keluar. Yah, tp bukan berarti mereka bagus nyanyinya yaa..hahhaa…pokoqnya tanpa cacat lah…hehee….

Nah, acara selanjutnya pengumuman 5 besar. trus ditanyakin lah mereka satu-satu. Dan astaga, gk cuman fisik yang gk oke, tp mereka juga gak pinteeer doooongg….aaiiih…jelek banget lah pokoqnya!!sampe-sampe gwe bikin singkatan 3B sendiri buat para finalis Jambi ini, yaitu Buruk, Bego, Bengak..hahaha!maap aja, tp bner2 kaco dah…

Acara sampe sekitar jam 11an lewat mendekati setengah 12.  Setelah Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar, menyampaikan pengalamannya selama ini, diumumkan lah pemenang Putri Jambi.  Dan pemenang pun jatuh pada Cherlinda Riyandani. Dan pas dia maju ke depan bareng Zivanna Letisha, oh my god. Aneh banget!yang satu tinggi, putih, cantik, n kliatan smart banget, yang satu gk terlalu tinggi (cman skitar 165), gk cantik n sama skali gk kliatan smart.  dan anehnya, ada adegan dimana Zivanna ngasi tau cara melambai ala putri, n si Cherlinda malah cemberut. Haa….aneh dah..

Tapi overall, acaranya bagus loo!terkesan mewah lah..dengan tata lampu n suara yang oke! Sayang, finalisnya aja yang gak ok!trus gaun-gaun malam yang dipake sama finalisnya…duuh!ndesooooo!!!

To be continued…

next story, 21 cineplex at Jambi.

Comments
  1. ladysherry says:

    muka pembantu? parah lw yoo.. bahkan tadi pun lw menyebutkan kata2 itu tentang si ibu2 yang selalu bergerombol keluar dari satu rumah di bawah pasupati ituu,, haha

    wonders: muka gw kayak pembarntu gak? hahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s