Trip to Palembang

Posted: August 2, 2009 in Family and Friends, Lifestyle, Travelling and Culliner

Dalam rangka menservis gwe slama di Jambi, Mama Chichi n Papa Gora (how i call my auntie n uncle here) ngajak gwe ke Palembang. Akhirnya, dengan membujuk Allen bolos sekolah (gwe bingung, knapa ni anak agak susah diajak bolos ya??gwe sih langsung tancab!!haha) n meratiin kalo Tamara udah sembuh dari demamnya, Kami pun pergi ke Palembang.  Kami berangkat dari hari Kamis, 30 Juli 2009 pukul 05.05 Subuh.

Katanya sih, kalo nyante2, Palembang dapat dicapai hanya dengan 4 Jam. Tapi??kami pun nyampe Palembang skitar jam 10 pagi, pdhl gwe ngrasa jalannya gk santai2 amat. Cenderung agak ngebut n gwe sedikit mabuk. Untung gwe gk muntah, hehehe…

Sampe di Palembang, kami ke hotel dulu. Hotel yang bruntung kami singgahi adalah Hotel Horison.Cerita ttg Hotel Horison bakal dijelasin di postingan selanjutnya. N kami pun menyewa kamar 601. Setelah beres2, kami pun ke PIM. Hehee,,bukan Pondok Indah itu…tapi Palembang Indah Mall. Gwe ma Allen berniat ntn Harry Potter (setelah berminggu-minggu premierenya, damn!). Tentang Harry Potter yang gwe tonton akan gwe ceritain di postingan lainnya.

Malamnya kita makan di Restoran Pondok Kelapa. Katanya sih, banyak orang yang bilang resto ini enak masakannya. Kami pun memesan Pindang Tulang, Udang bumbu Singapore, Ikan Gurame Bakar, Ikan Seluang goreng n Capcay. Rasanya??haaa..ancuurr!hahahaa…Pindangnya manis gk karuan, Udangnya terlalu berlada, capcaynya hambar.  Ikan gurame n seluangnya enak sih…tp yang lainnya??bner2 asal telan aja..gwe minum soda gembira pun rasanya jadi makin gak karuan…hhh,,enakan Pindang Meranjat Mama chichi jauh kmana-mana deeh!!

Besoknya kita ke Hollywood..heheh..gk ding, mksdnya ke Kayuagung…hahhaa!Gwe sengaja minta ke Kayuagung karena pengen kasi kejutan ke Akas biar pas gwe pulang ntar ke Jakarta, gwe bakal tiba2 ngeliatin poto gwe, Allen n Tamara di depan rumah Akas waktu kecil. Selain poto-poto, kami pastinya beli kerupuk kayuagung yang muantaaabbb itu..hehehe..Pulang dari Kayuagung, kami makan di Rumah Makan Syafik yang katanya terkenal sama pindangnya. Dan rasanya??astagaa..kaya sop!!aaah…gk oke lah!!lagi-lagi, yang enak cman Ikan Bakar n Ikan Seluangnya..hh..

Yang menarik, slama perjalanan ke Kayuagung, semakin menuju Kayuagung, semakin banyak rumah-rumah panggung khas Palembang. Selain itu, tiap rumah, didepannya selalu ada Kerupuk Panggang yang menggantung. Perjalanan pun banyak melewati sawah-sawah yang masih ijo..hmm..nice!

Setelah dari kayuagung, kami ke Palembang Square. Jalan2 bntar, kami pun langsung ke Jembatan Ampera. Gwe, Allen n Tamara turun hanya untuk moto2 tu Jembatan waktu malem..sebenernya gwe kurang tertarik sih..tp berhubung udah dianterin, asal ada aja, kami pun poto2…

Besoknya kami pulang k Jambi. Setelah sarapan di hotel, jalan bentar ke PIM untuk beli oleh2, kami pun pulang ke Jambi. Sepanjang perjalanan, gwe baru nyadar kalo ada Kebun Karet disana. Dan yang gwe liat, itu kebun karen terapi yang pernah gw liat.  Jarak antar pohon di susun sedemikian rupa, n rumput2 yang memisahkan antar pohon terkesan terawat dengan baik.  Hijau, berundak-undak dan menghamparkan ribuan pohon yang kokoh tapi terlihat asri. Sayang, saking asyiknya ngeliatin, gwe lupa motoin..huaahh…Dan, di perjalanan Palembang-Jambi, gwe ngelewatin jalan yang namanya Jalan Palembang Jambi. Hahaha…kocak, kesannya males banget cari nama..hahhaha..Perjalanan yang juga memakan waktu 5 jam ini, ntah kenapa brasa lebih singkat. Meskipun tetep sukses membuat gwe pegel2…huee..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s