Perwalian yang soo suddenly!

Posted: August 8, 2009 in college and dorm life, Family and Friends

Gwe udah di Bandung dan sudah 2 hari gwe di Bandung. Nah loo..

Awalnya, jadwal perwalian ditentukan hari Senin dan gwe menjadwalkan hari Jumat ke Jakarta dari Jambi n baru Minggu ke Bandung. dan yang terjadi adalah kamis pagi gwe masih di Jambi, Kamis malam gwe udah tidur di kosan…

Jadi, cerita ini bermula dari postingan Dardiri yang memberi tau kalo ada beberapa wali yang diganti dan jadwal baru juga sudah ditetapkan.  Salah satu wali yang diganti adalah Pak Bambang Hermanto.  Setelah dicek2, ternyata wali gwe diubah jadi Pak Darwin.  Karena ini tiba2 n mendadak, gwe berniat ngecek ulang sama wali gwe yang lama, si Pak Bambang.  Dan tau gak jawabannya apa?

wah saya ko gak tau ada skenario seperti itu?dari prodi juga tidak ada pemberitahuan. saya rasa perwalian tetap saja dilaksanakan pada jadwal yang kemarin telah kita tentukan

Waktu gwe nerima sms itu, masih hari Selasa. walopun jadwal perwalian baru yang ditentukan adalah hari selasa dan rabu, tapi anak2 yang satu eprwalian juga belum ada yang ke Bandung.  Selain itu, si Asek yang stand by di Bandung juga gk bisa nemuin pak Darwin.  Dijadwal kan katanya hari itu perwalian diadain sampe jam 4, lah si Asek tungguin sampe jam 5 juga Pak Darwin gk keliatan. Jadilah gwe berasumsi kalo perwalian masih sesuai dengan jadwal awal. Bahkan gwe curiga pak Darwin juga gk tau kalo ada perwalian hari Selasa itu. hmmm..

Tapi, tiba2 aja, hari Rabu pagi, gwe nerima kabar di milis kalo perwalian diadain secepatnya antara jam1-4. secepatnya. hmm…seberapa cepat???setelah gwe tanyak sana-sini, diketahuilah kalau perwalian akan diselenggarakan terkahir kalinya besok (hari Kamis, tanggal 6). Terakhirnya BESOK! doeeeeeennggggg….dan pak Darwin bilang, “Perwalian besok terakhir, kalau tidak bisa silakan ambil 0 sks atau perwalian ke Pak Tota dengan resiko pengurangan SKS”. What?!?!?!

Secara gwe dapat kabar itu Rabu jam 6 sore. dan tentunya gw belum punya tiket dooooongg!!dicari kesana kemari, semua pesawat pada penuh. Sekalinya ada, Garuda jam 8, harganya 1.7 juta!!!sintiiiingg…bisa gila gwe!

Akhirnya diputuskan gwe Go show ke airport, sapa tau ada satu penumpang yang gk jadi berangkat. Sampe jam 7 kurang gwe masih belum dapat tiket, padahal penerbangan terdekat adalah lion air jam 7.30. Tapi tepat jam 7 akhirnya gwe dapat tiket, dan dengan terpaksa ngeluarin duit sebesar 979.000 untuk biaya tiket.  7.50 gwe berhasil terbang ke Jakarta.

Begitu sampe Jakarta, masih ada masalah rupanya. Dus-dus yang gwe bawa dengan isi makanan SEMUAnya tinggal! hmm..tepatnya bukan tinggal sih, tp dus2 itu naek pesawat yang beda, mereka naek Garuda doooong!!gilee, dus gwe lebih kaya dari gwe..hahaha! nah, karena dus2 itu baru datang setengah 10 n gwe buru2 harus segera ke bandung gwe memutuskan memakai jasa dair Lion yang nawarin untuk nganterin barang2 ke rumah masing2.  Setelah gwe urus-urus, ngisi formulir, mastiin klo bakal bner2 diantarin, pas gwe udah mau cabut, ada petugas yang bilang

“Mohon maaf sekali ya mbak Hera, kami akan antar kerumah mbak Hera”

ng?Sapa tadi?Hera???haa??gwe kan Yoan???eh, nama gwe sapa sih??haaaaa….pas gwe liat ke boarding pass gwe, tercetak nama gwe Herawati. Oalaaahhh….hahahhaha!untung aja gwe smart n gk nyeplos “sapa yang mas panggil Hera??”

Gwe mampir selama sejam di rumah, dan jam 11 udah berangkat lagi ke Bandung. Tepat jam 1 gwe masuk Pasteur…fuuuh..untung aja masih sangat ngejar jadwal perwalian…dan begitu gwe munculin diri di depan anak2 yang satu wali, semuanya jadi kaget ngeliat keberadaan gwe padahal sampe malam sebetulnya gwe masih panik2 di Jambi.haahahah…

Sementara ini aman, udah perwalian, tinggal nunggu KSM. Sekarang udah siap ngelanjutin liburan yang sempet dipotong 2 hari Hectic.

Thanks to my Storm aka Badai yang dengan setianya nemenin gwe dan selalu ngasi kabar yang update tentang perwalian gwe. Walopun sering gwe marahin, si Badai dengna sabarnya tetap menjalankan tugasnya memberikan update2 kampus…hmm..love u!! *y iya laah..mana bisa si Badai protes!!*

Thanks to my family in Jambi yang udah rela ikutan hectic nyariin tiket, beli2 oleh2 yang mendadak harus dibeli, sampe minjemin laptop n akses internet untuk bisa daftar online dan tentunya rela nganterin gwe ngeprint formulir perwalian. Terima kasiiih banget ke Mama Chichi, Papa Gora (my auntie n uncle), Allen n Tamara (my lovely cousins)..I miss u!!

n gak lupa, makasih banget buat mbak Herawati. Walopun gwe gk kenal, tp batalnya beliau berangkat sangat membantu gwe mengatasi hectic perwalian ini. hehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s