Inglorious Basterds

Posted: November 17, 2009 in Reviews and Spoillers
Tags: , , , , ,

Udah lama ntnnya, tapi baru sempet ngereview :D:D

Btw, sorry kalo banyak spoilers, tp emang rasanya pengen banget ngebongkar semua yang ada di filmnya.

Oke, bersetting saat perancis diinvasi jerman (lupa tahunnya) jaman kepemimpinan Hitler (kira2 aja noh tahun berapa).  Dikisahkan si jerman lagi gencar2nya memburu orang yahudi.  Dan keberingasan Jerman ini tentunya dapat perlawanan dimana-mana termasuk sekelompok orang-orang yang dipimpin oleh Lt. Aldo Raine (Brad Pitt).  Intinya, film ini mengisahkan tentang perlawanan terhadap jerman, balas dendam seorang wanita perancis yang keluarganya dibunuh jerman waktu dia masih kecil (si cewek diperankan oleh Melanie Laurent, aktris perancis), dan konspirasi untuk membunuh Hitler.  Dan FYI, it’s NOT based on trus story ya…So, please, when u wanna watch it, dont expect a history within this movie! Apalagi cara Hitler mati. ahahhaa…sangat-sangat bukan sejarah! (Terbakar dalam gedung bioskop dan sebelumnya di tembak, aih,aih, hilang wibawa si om Hitler).

Film ini sendiri dibagi menjadi beberapa Chapters (again, gwe lupa berapa chapters).  Tp yang perlu diingat, tiap Chapter bener2 memperlihatkan kejeniusan dan ciri khas Quentin Tarantino sebagai sutradara di film ini.  Kedetilan dari tiap adegan sangat diperhatikan sampe bisa bikin kita ngrasa masuk ke dalam film tersebut.  GWe gk pernah lupa sensasi yang ditawarkan langsung pada Chapter 1.  Adegan dimana Hans Landa (Christoph Waltz, aktor paling gemilang di film ini. Bakal gwe bahas khusus di paragraf sendiri) “menekan” seorang peternak Perancis yang menyembunyikan keluarga Yahudi di bawah lantai rumahnya.  Suasana begitu hening sampai detak jarum jam terdengar jelas. Bener2 membuat kita merasa involved di film tersebut. Belum lagi akting kedua aktor (Christoph Waltz dan si peternak yang gwe lupa namanya sapa) yang bner2 bisa membawa suasana.

Film ini bergenre Drama, Action (War), Comedy.  Beneran, gwe sering ketawa.  Banyak adegan yang komikal. Banyak juga dialog2 yang seger. Belum lagi akting tokoh2nya yang sering lucu.  Disini seluruh aktor yang bermain bener2 mengeluarkan kemampuan akting terbaiknya.  Padahal, Quentin Tarantino hanya menaruh Brad Pitt n Diane Kruger sebagai penarik masyarakat. Khususnya yang awam dalam dunia perfilman.

But, All hail goes to Christoph Waltz pemeran Hans Landa di film ini.  Aktingnyaa….badai daah!!! dari serius, mengancam, jenius sampe ngelawak semua bisa dah! mana dia meragain 4 bahasa di film ini. Inggris, Perancis, Germany, dan Italy.  Bahkan dia lagi belajar logat inggrisnya orang amerika (ceritanya).  Tokoh yang diperanin bener2 jenius, dan dia sangat jenius untuk bisa meranin tokoh itu.  Dan jujur aja, tokoh Hans Landa memacu semangat gwe belajar bahasa Jerman. ahahha!

Inglorious Basterds bener2 film yang sangat layak ditonton berkali-kali bahkan kalo perlu koleksi DVDnya juga (terserah dah mau bajakan apa asli, kesadaran masing2 aja😀 ). Gwe yakin yang udah ntn pasti setuju. Dan yang belum nonton, YOU HAVE TO WATCH IT!! IT’S A MUST!!

Comments
  1. mikha_v says:

    tapi cover nya ajah udah ngeri😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s