Astroboy

Posted: November 24, 2009 in Reviews and Spoillers

Sedih dan kecewa. Itu yang pertama kali gwe tangkep begitu nonton film ini.  Berbekal semangat dan cinta kepada Osamu Tezuka, gwe niatin nonton Astroboy berdua aja sama sahabat gwe.  Rela ngantri di tengah antrian 2012 yang kaya ngantri beras.  Bener-bener berharap ngerasain kejeniusan Osamu Tezuka meskipun sedikit.  Tapi nyatanya?? nihil, semua kejeniusan Osamu yang dicurahkan di komiknya sama sekali hilang.  Gwe tau banget kalo astro boy versi bule ini bakal dibuat berbau hollywood dan menghibur anak-anak, tapi gwe gak nyangka kalo mereka sama sekali akan berbeda!

Astroboy yang gwe tau, bernama Atom, dibuat oleh DR. Tenma untuk menggantikan anaknya Tobio yang meninggal. Bedanya dari komik, versi film menceritakan Tobio meninggal karena suatu robot.  Sedangkan versi komik Tobio mengalami kecelakaan mobil.  Sejak di film diceritain kematian Tobio yang beda banget, gwe langsung kecewa n nonton sambil males2an dengan ekpektasi kecil terhadap keseruan dari film ini

Ada beberapa tokoh yang muncul sesuai dengan komiknya.  Tobio/Astro, DR. Tenma, DR. Ochanomizu yang di film berubah jadi Dr. Elefun, Hamegg yang di film bukannya punya sirkus tapi punya panti asuhan yang seneng ngadu para robot untuk kelahi.  Trus ada juga robot pelayan orrin seperti komiknya.  Tapi selainnya, gwe gk inget ada tokoh2 itu.  Seperti sahabat Astro harusnya bukan cewek bernama Cora. well, intinya, terlalu banyak penyesuaian yang dibuat biar menghibur anak2 sekarang. aaaahh!!! sebel laah!!cuman, katanya untuk film ini kekuatan Astro lebih hebat dibanding sama yang di komik….tapi gwe gk ngerti apa bedanya..eheheheh..:D

Trus, hmmm…ceritanya juga jadi jauh sederhana.  Intinya astro harus ngelawan kejahatan President Stone yang berubah jadi sebuah robot raksasa. yaaa..intinya menang lah!

aaaaaah!!saking sampah n sederhananya ni film, gwe jadi males nyeritai detilnya.  Pokoqnya tipikal film kartun2 hero ala hollywood lah…kbayang kaan???

Comments
  1. mikha_v says:

    eh btw ada link buat baca seluruh komik astro ngga ya?😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s