IECOM 2010 dan sebagainya

Posted: January 16, 2010 in college and dorm life
Tags:

Selesai sudaaahh IECOM 2010.  Walopun dari awal gak banyak bantu, dan hanya saat hari H aja gwe bekerja sebagai LO, tp tetep aja gwe ngrasa seneng n bangga sama hasil kerja keras temen2 MTI (dan 2006 tentunya) yang fantastis ini!

Sekedar basa-basi, IECOM (Industrial Engineering Competition) adalah perlombaan keilmuan TI se-asean yg diselenggarakan oleh TI ITB.  Untuk tahun ini, sebanyak 118 peserta dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapore n Philippines mengikuti tahap awal seleksi online dan hanya 14 peserta yang berhasil lolos ke country final.  Untuk lebih jelasnya, silakan cek iecom2010.com

Selama kurang lebih seminggu peserta dikarantina di hotel Sukajadi (3 stars ) untuk mengikuti serangkaian acara IECOM. Mulai dari gala dinner sebagai opening ceremony, seminar, first eliminary round, amazing race, Be a consultant!, sampai Cultural night.  5 tim yang lolos grand final harus mengikuti kunjungan industri ke Toyota di sunter dan mempresentasikan paper mereka sebagai syarat penilaian final untuk menentukan pemenang dari IECOM 2010.  5 tim yang lolos adalah :

Unpar’s “Seraphim”
UGM’s “Menang Yukk”
UI’s “Bravo”
ITB’s “Aseano”
Maranatha’s “Maranatha 1”

Here they are :

setelah mereka mempresentasikan paper mereka, yang keluar sebagai pemenang adalaaahhh :

2nd Runner up :

Bravo with their LOs

1st runner up :

Seraphim with their LOs

and, the winner is :

Aseano with their LOs and Qiyam as the Chief of IECOM 2010

Yaaayyy!! ITB Menaaaaang….ahahahha!!!

kalo dipikir-pikir, dari awal IECOM jalan, ko ITB menang terus ya???hueehheee….gak tau yaaa…gak tauu looohh!!

Ah ya, selama IECOM ini gwe cukup deket sama beberapa tim dari UGM, UNPAR, Ubaya, Atma Jaya. Semua karena mereka-mereka yang merasakan gedoran gwe tiap pagi untuk bangun dan melihat gwe sebagai cewek pertama yang mereka lihat saat bangun.  Atau harus mendengar suara indah gwe sebelum tidur ttg pengumuman2 dari panitia.   Pekerjaan LO itu romantis bukan???

Sayang gwe gak sempet foto sama Ubaya (salah satu pesertanya ada yang mirip Professor Lupin di Harry Potter loh!) n UAJY karena mereka gk bisa nerusin sampe grand final n setelah cultural night gwe gk bertugas sebagai LO mereka.  Tapi tim UGM cukup beruntung bisa merasakan keromantisan gwe sampe malam menjelang grand final😀. here they are :

UGM's Menang Yuk and me as their night shift LO

Reaallly nice to meet and know you, guys!! especially for dito who shared me one of his biggest secret in 2nd nite! huahahahahha!!

Ah, gk krasa banget seminggu ini gwe nemplok di Sukajadi Hotel.  Hotal bintang 3 yang jadi saksi bisu dari serangkaian kehidupan malam IECOM 2010.  Hotel pertama yang gwe inapin dimana gwe harus rela tidur layaknya ikan sarden, cuman untuk 2-3 jam tidur dan bangun subuh2 untuk bangunin peserta. Tapi semua berasa fuunn banget! para LO gak ada matinya dah! mulai dari tidur bareng, ketawa bareng, ngegosipin peserta bareng semuanya felt soo great!!

Gak lucu juga gwe berasa berat pisah sama sebuah hotel bintang 3.  Just like my Chief of LO, Farah, said on twitter :

I can’t believe leaving 3 stars hotel could be this emotional.I’ll miss this moment

Comments
  1. mikha_v says:

    wah sayangnya website nya lambat dibuka. Lombanya apa aja sih? penasaran euy hahaha😀

    • Jadi, ada 3 tahap eliminary
      Tahap pertama peserta diberi soal2 dasar dari 6 lab yg ada d TI. Masing2 soal diberi waktu 50 menit. Peserta ngerjain d lab MM (msh inget mik?) Dari siang smp sore
      Tahap kedua peserta main amazing race dmana d tiap pos mrk harus ngerjain soal jg
      Tahap ketiga namanya be consultant!mrk dikasi studi kasus n disuru nyelesain permasalahanny sbg konsultan. Mereka d beri waktu 5,5 jam untuk ngerjain dan hrs mempresentasiin di dpn juri stlh itu…

      Babak final cman diikuti oleh 5 peserta. Mereka mlakukan kunjungan ke toyota,kliling2,n d suru cari development ato perbaikan apa yg bs mrk bikin..

      Gtuu deh mik…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s