TI2006 ITB goes to Surabaya (2)

Posted: January 28, 2010 in college and dorm life, Family and Friends, Lifestyle, Travelling and Culliner

Ok…here we go in 2nd day. Jadwal hari ini menurut rencana adalah kunjungan ke PT.PAL,futsal angkatan n jalan2 ke suramadu.

Sekitar jam7 rombongan berangkat ke PT.PAL. Dengan berbagai gaya nyasar (bayangin sendiri gayanya), kami pun sampai di PT.PAL pukul 9. Tapi dasar bau2 angkatan lautnya masih kental,kami tidak diizinin masuk sebelum jadwal yg tertera di surat perjanjian,yaitu jam10. Yap,masih 1 jam lagi.

Untungny gak bener2 jam10 kami sudah diperbolehkan masuk. Kami diterima di SMK perkapalan yang ada di sana. Sambutan,penampilan video,tanyak jawab dan sebagainya menghabiskan waktu hampir 2 jam! Dan yg gw tangkep dari penyambutan itu adalah PT.PAL sangat merasa bangga dengan dirinya sendiri apalagi dengan Star 50,kapal gueedee seukuran 2x lapangan bola (kata2 “2x lapangan bola” diucapkan berkali-kali dengan penuh tekanan…see wt I mean with “bangga dengan dirinya sendiri”?)

Setelah sangat ngantuk mendengarkan ocehan bapak2 doktor yang genit ahli las dan doktor yg mukanya kaya tokoh antagonis,kami pun di bawa berkeliling di kawasan PT.PAL yg seluas sekitar 105Ha.
Dan mereka pun sukses membuat kami terpesona dengan kapal2 yang ada di situ. Jujur gw agak kurang percaya Indonesia bisa membuat kapal2 itu. Hahaha!
Kami sempat berhenti di samping kapal perang 534 dan sangat dekat dengan patung Jalasveva Jayapahe (di laut kita jaya). Foto2,gosong,masuk bis n makan

Perjalanan dilanjutkan ke tempat futsal. Dan kembali dengan berbagai gaya nyasar, kami pun sampai di tempat futsal Ole-ole. Sekitar 2 jam kami mengadakan pertandingan futsal antar kelas. Kelas 3 cukup puas dengan hasil tidak terkalahkan dengan 2 seri 1 menang.

Dan tiba2 badai pun datang….sehingga kami pun batal ke suramadu dan acara menjadi acara bebas.

Sebagai inisiatif, kelompok kami pun memutuskan ubtuk charter mobil untuk mengantarkan kami keliling2. Jadilah malam itu kami makan es krim Zangrandi di TP,makan rawon setan, keliling2 surabaya mulai dari kya kya,jembatan suramadu (beserta madura tentu saja :p), ITS, tugu Sura&Baya dan dolly (uuppss..:p). Thanks to Fadli for guiding us about place what we should visit🙂

Sooo…hari kedua sangat menarik!!!semoga hari ketiga gak kalah menariknya kawaaann!!

Comments
  1. mikha_v says:

    lebih gede dari titanic ngga kapalnya?😀

  2. […] perusahaan dan melihat galangan kapal mulai dari kapal niaga hingga kapal perang.  Baca ini deh kalo mau tau ngapain aja waktu gwe ke […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s