Java Jazz 2010, Part 1 (on duty as the LO Stage)

Posted: March 8, 2010 in Life|Love|Souls|Conspiracies
Tags: , , , , ,

Di sini, gk akan gwe ceritain gmana caranya gwe bisa jadi seorang LO Java Jazz 2010.  Itu akan gwe jelasin di postingan gwe lainnya.  Di postingan ini akan gwe ceritakan hari pertama gwe sebagai LO tersebut.

Akan gwe perkenalkan temen2 baru gwe yang bekerja sebagai tim selama menjadi LO.  Kami tergabung dalam tim Area 4 yang dikoordinasikan oleh Mungky.  Area 4 terbagi menjadi 3 bagian yaitu C1, C2 dan Food Area.  Di C1, gwe ditemani oleh Putra, Candra, dan Via. C2 ada Valdo, Dhita, Selly, n Sheila.  Sedangkan panggung di Food Hall digentayangi oleh pasangan Shita n Nicky.  Area 4 dibantu oleh Bowo dari Front Desk yang siap menyampaikan ato menerima info yang lewat di front desk yang berkepentingan dengan Area 4.  Lalu, karena gwe bekerja di C1, gwe cukup banyak bekerjasama dengan para Stageman yaitu Mas Erry sebagai Stage Manager dan Mbak Dewi sebagai stageman.  Dan C1 juga dibantu oleh seorang dari divisi refrehment, Mulyono.

Area 4 ++

Hari pertama, gwe n tim LO gwe kumpul di Hotel Borobudur dari jam 11.  Setelah briefing sebentar, bagi2 HT, sekitar pukul 1 rombongan pun berangkat ke venue menggunakan bis Blue Bird.  Sampe disana, kita masih sempet keliling2 venue, ngecek2 stage, nyari2 orang stage, ato sekedar leha2 duduk santai di lantai 6 bareng Putra, Candra n Via.  Menurut jadwal, sekitar pukul 4 sore Artis yang pertama perform datang n melakukan soundcheck.  Karena masih ada 3 jam, jadilah kita santai2 dulu sebelum bersibuk-sibuk ria.

Hari itu, C1 mendapatkan Adonis Puentes, Java Jazz (Indra L,Gilang R, Dewa B), and Roy Hargrove.  Sekitar setengah 4 ternyata rombongan Adonis Puentes sudah datang.  Mereka pun langsung melaksanakan soundcheck n sgala keperluan sebelum tampil. Awalnya, gwe gk terlalu ngurus mereka karena disaat yang bersamaan Indra Lesmana n Dewa Bujana juga sudah datang.  Pembagian tugas pun terjadi secara spontan, Putra ngurus Adonis, Candra nemenin Indra, Via standby di frontdesk n sibuk2 nyariin Refreshment atau sibuk nyariin kebutuhan personel Adonis berupa sumpit, ya, sumpit. Dan gwe? ada cerita cukup menarik ttg tugas gwe di hari pertama ini.

with Indra Lesmana

Menurut jadwal orang2 media, Indra Lesmana cs ada jadwal wawancara.  Indra Lemana sudah oke, tp tmen2nya belum datang.  Dewa Bujana? nah ini dia yang bikin tugas gwe cukup seru.  Karena dikira gk ada apa2, Dewa Bujana n istrinya izin mau nyari2 peta venue.  Gwe ingetin kalo ternyata mereka ada interview.  Dewa bilang, dia cuman mau keliling sekali, nyari peta, trus ntar keluar di area c1. Nah, gwe tungguin lah dia di area C1.  Sekitar setengah jam ko gak muncul2, sampe akhirnya orang media pun datang trus nyariin.  Jadilah gwe berkeliling area pameran untuk nyari2 Dewa Bujana.  Gwe putarin area pameran yang udah cukup ramai.  Gwe telusuri satu2 booth, gwe kunjungi booth2 yang kira2 menarik bagi seorang Dewa Bujana with Dewa Bujanasampe 2-3 kali.  Sampe2 Mungky pun turun untuk ngebantuin gwe nyari dia.  Setelah muter2, ketemu lah gwe sama sang Gitaris tersebut.  Dia bilang, “kita udah keliling2 belum ketemu nih sama peta venue. keliling sekali deh ya…lagian tadi pas lewat c1 kamu juga gak keliatan, hehehe..”. Err..baiklah, dengan semangat gwe anterin mereka keliling2 booth info n merchandise disekitar situ. dan hasilnya? nihil!selama nyari2, Dewa pun sering disamperin fans, media, ato kenalan2nya.  Bahkan dia pun sempet mampir ke toko gitar buat ngobrol2 sementara istrinya keliling2 nyari peta (berasa kurang aje gitar di rumahnya apa ya?😛 ).  Pendek kata, setelah berapa kali berhenti, kita pun sampe ke C1.  Dan kalian tau apa yang orang media bilang? “Sorry yo, kita gak jadi wawancaranya..*nyengir* “. Great. Baiklah. Terima Kasih. Gak Masuk Akal. huh!

Adonis Puentes Line Check

Performance? ok, let me tell you about the performance at C1 that night.  Adonis Puentes menampilkan jazz yang beraliran latin dan samba.  Menarik. Dan sangat sukses membuat para penonton di C1 menari samba, salsa, tango dan sejenisnya.  Java Jazz, bandnya Indra Lesmana cs (FYI, mereka memang sudah menamakan band mereka Java Jazz jauh sebelum JJF diselenggarakan) tampil kedua.  Awalnya, penonton yang datang sangat sedikit.  Cuman 2 barisan pertama yang dipenuhi.  Tapi, sesaat setelah beberapa performance selesai, tiba2 seberoyotan orang masuk ke c1 sambil lari2 gak karuan ngejar tempat duduk paling dekat panggung. Dan, mendadak, semua tempat duduk penuh, dan banyak dari penonton yang berdiri sampe depan.  Performance Java Jazz dimulai tepat saat Performance John Legend berjalan. Dan ternyata pengunjung2 yang tidak ntn john legend banyak juga yang ntn Indra cs.   Setelah penampilan Java Jazz, Roy Hargrove pun bersiap untuk tampil. Di belakang panggung Roy melakukan pemanasan dengan memainkan trumpetnya dengan nada-nada dasar dan melodi2 pelan.Roy Hargrove Quintet membawakan Jazz Instrument.  Dan gwe pun sadar kalo Jazz Instrument ini lah yang gwe suka untuk aliran musik ini.  Dan permainan trumpet Roy bagaikan permainan gitar Santana dalam sebuah lagu. Love it!

Setelah selesai tampil, gwe mengantarkan Roy Hargrove ke Front Desk.  Mereka terpaksa nunggu transport karena bis yang akan mengantarkan mereka pulang tersendat saking padatnya lalu lintas di luar sana.  Lagi nemenin sambil ngobrol2, tiba2 datang 2 personil bandnya Adonis Puentes, Larry n Jeff, ngasi tau kalo Larry kehilangan ID cardnya.  Jadilah gwe menemani mereka ngurus ke ruang committee dan trus nemenin mereka sampe mereka pulang.  Dan ternyata mereka ini orangnya ramah n lucu deh, jadi seneng ngobrol2 sama mereka.😀

with Jeff and Larry

Hari terakhir pun dilalui dengan sukses dan aman terkendali. Kejadian2 seru lainnya :

  1. Menyebut Roy Hargrove jadi Roy Mangrove dan tampaknya kedengeran sampe front desk sana.
  2. Sempet lari2 ngejemput Indra Lesmana ke front desk, masih ngos2an sampe front desk ternyata Indra udah diantar ke stage n kita harus lari2 ngejar Indra karena takutnya gk ada yang nemenin di stage
  3. Sibuk nyariin Mas Erry yang entah kenapa di hari pertama justru ilang timbul padahal kita lagi butuh banyak info tentang stage
  4. Nonton John Legend gratis!! setelah ngiterin hall D2 tempat dia perform akhirnya gwe bisa masuk juga dan sempet menikmati 2-3 lagu dari John Legend😀
  5. Foto2 n ketemu dengan banyak artis tentunya😛

John Legend;s Performance. Kejauhan, jadi gk jelas >.<

Nah, hari pertama juga sukses membuat gwe jalan menyeret kaki pas pulang, tidur kurang nyenyak karena kecapekan, tp excited untuk kerja 2 hari kedepan.

Comments
  1. aadrian says:

    keren yah bisa jadi LO di JavaJazz.. Ceritain caranya dong mbak..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s