Java Jazz 2010, Part 3 (On Duty as the LO Stage)

Posted: March 12, 2010 in Life|Love|Souls|Conspiracies
Tags: , , ,

Ok, here we are in the third or last day!!

Seperti biasa, ada 3 artis yang akan tampil hari itu.  LG Hall mendapat HDV trio (dari Austria), Manhattan Transfer, dan Andien.  Hari terakhir ini C1 selesai cepat karena jadwal mengatakan seluruh show selesai pukul 22.45! Karena kali ini Manhattan Transfer yang tampil di LG Hall, maka giliran anak2 c1 lah yang standby dari pagi.  Yang paling kasian adalah Candra n Putra yang udah standby dari pagi banget gara2 gk tau perubahan waktu ngumpul.

Ron King Big Band

Gwe n Via sampe di venue sekitar pukul 10.30.  Sampai di sana ternyata baru bandnya Manhattan Transfer yang datang. Padahal yang dijadwalkan datang cepat untuk line check adalah Manhattan Transfer dan Ron King Big Band yang memang akan tampil bareng.  Akhirnya, gwe n Putra standby di Frontdesk untuk jaga2 seandainya rombongan datang.  Yang duluan datang dan sesuai jadwal adalah Ron King Big Band.  Gwe yang bertugas mengantar mereka ke hall sementara Putra tetap standby di Frontdesk kalau2 Manhattan Transfer menyusul.  Lucunya, saat gwe nganterin mereka, mereka kaya berbaris satu banjar dibelakang gwe.  Jadilah gwe + 21 orang personil Ron King Big Band + crew bagaikan ular naga panjangnya menjalar-jalar dari front desk ke LG Hall.

Me with Janice, Alan and Sheryl from Manhattan Transfer

Setelah Manhattan Transfer datang, line check dan gladi resik pun dilakukan.  Diiringi dengan Ron King Big Band, Manhattan Transfer yang menjalani soundcheck dengan niat dan serius berhasil membuat gwe merinding.  Gak bisa ngebayangin gwe gmana penampilan mereka nanti malam.  Apalagi setelah dilihat lagi, sound di C1 lebih bagus dibanding Sound di C2, sehingga bisa dipastikan penampilan mereka lebih bagus dari kemarin.  Dan gwe pun berhasil foto bareng sama 3 personil dari Manhattan Transfer😀

Me with HDV Trio

HDV trio datang menjelang sore, sound check dan langsung siap2 tampil.  Penampilan mereka dimulai pukul 5 kurang dan penonton yang datang termasuk sedikit.  Sangat sedikit malah, karena sejak hari pertama hall C1 selalu dipadati penonton.  Genre yang mereka bawakan pun agak asing ditelinga gwe sehingga gwe kurang menikmati.  Tapi lama2 lumayan banyak juga penonton yang datang.  Awalnya gwe rasa mereka datang untuk ngadem (C1 emang hall paling adem di JIExpo), tp ternyata yang datang pun setia untuk ntn sampai HDV selesai tampil.  Sambutan pun cukup meriah.  Dan ada wartawan Euronews yang mau mewawancari mereka.  Dan kalo gwe perhatiin, tampaknya HDV cukup terkenal di daratan Eropa sana.  Yang menarik adalah, gwe pun mencoba kemampuan berbahasa jerman gw ke salah satu personilnya (yg paling ganteng, selektif donggwe!) dan yang terjadi malah dia bicara make deutsch, gwe jawab pake english…gitu terus sampe beberapa percakapan.  HAHA..yang penting jawaban gwe nyambung! :P  Jadilah gwe nyempetin untuk foto bareng sama mereka

Manhattan Transfer great performance

Manhattan Transfer and Ron King Big Band tampil pukul 7 dan sedikit telat karena harus menunggu Direktur Utama LG dan rombongan Wakil Presiden Boediono.  Performance pun dibuka dengan kata sambutan dari Pieter F. Gontha dan dibuka oleh pembukaan menggebrak dari Ron King Big Band.  Lalu, tampillah Manhattan Transfer!  Satu2nya penampilan di C1 yang gak gwe tinggalkan dari awal sampe akhir. Dan bener aja, dari awal sampe akhir, selama 1 jam lebih, gwe cman tercengang, terbengong2, takjub, dan terpukau ngeliat penampilan mereka yang superb!!! Semua personil sudah berumur, tp suara mereka sama sekali gk mengalami penurunan kualitas.  Sebagai soloist mereka memukau, sebagai grup vokal mereka menakjubkan!  Penonton pun selalu berteriak histeris dan semangat tiap satu lagu selesai dimainkan. Dengan Ron King Big Band sebagai pengiring, penampilan mereka pun megah dan luar biasa!! dan gwe berhasil mendapatkan tanda tangan 2 personilnya di kaos panitia gwe..:D:D

Me with Tim from Manhattan Transfer

Setelah Manhattan Transfer, giliran penyanyi Jazz cewek Indonesia yang tampil.  Andien tampil sebagai performance terakhir di Hall C1.  Belum lagi sound check dimulai penonton sudah mulai memenuhi hall. Mungkin karena jadwal mundur juga.  Terjadi cukup kehebohan di belakang panggung.  Gara2nya si Andien juga belum datang. Si Putra ditugaskan mencari Andien yang katanya lagi tampil di gedung niaga lantai 6.  Dari info HT, gwe denger si Andien masih perform.  Mbak Lili dari frontdesk udah ngomel2 untuk segera narik Andien ke hall c1.  Suara di HT pun simpang siur antara Putra, Mbak Lili, n Mungky. Dan lagi heboh2 begitu, gwe yang lagi standby di backstage c1, melihat Andien yang melintas di depan gwe. Eerr……….baiklah. Sedikit mengerikan.  Tapi untunglah itu Andien beneran dan show pun dimulai setelah telat hampir sejam.  Penampilan Andien sendiri? hmmm…yah, standard lah.  Nothing spesial. Masih mending HDV deehh!

Andien's Performance

Selesai performance Andien, selesailah tugas anak2 C1! Kita pun mengunjungi Hall C2 yang masih ada jadwal sampe jam 12 bareng anak2 food hall yang udah selesai dari sejak setengah 11.  Setelah semua selesai bertugas, kita ramai2 balik dan disambut dengan sorakan ramai dari para panitia yg ada di Front Desk untuk menyelamati kami yang telah selesai melaksanakan tugas dengan baik.

Hal seru lainnya hari itu :

  • Nungguin Manhattan Transfer datang bareng Putra di Front Desk barang sesuai dengan info yang kita dapat dari LO dedicatednya Manhattan Transfer.  Lagi asik2 main, kita dapat info kalo ternyata manhattan transfer udah datang lewat front desk artis dan sebenernya diantar melewati tempat gwe ma putra.  dan kami pun gk sadar. Bagus.
  • Saat HDV tampil, gwe siap siaga di backstage demi menjalankan tugas mulia.  Tiba2 gwe dapat panggilan dengan nada serius untuk ke selasar yang menghubungkan C1 dan C2. dan ternyata…disitu sudah tergelar berbagai makanan dan anak2 yang sudah siap bergosip. Yaayy!!
  • Lagi asik2 makan di selasar itu, Christian Mcbride yang tampil di C2 hari itu lewat dan ngeliat gwe n menyapa gwe dengan super semangat. Yaayy!!
  • Sempet adu tinggi tensi sama wartawan Euronews yang minta lagu yang diputer di c1 dimatiin biar mereka bisa wawancara dengan enak. Masalahnya si wartawan bule tua cerewet ini gak sabar sama sekali! gerrrrr!!!
  • Memaki-maki bandnya Andien yang gayanya naujubile tinggi2 selangit dah! padahal permainannya kurang oke malam ini…hih!

Haaahhh..selesai juga tugas super melelahkan tapi super menyenangkan di Java Jazz 2010 ini.  Bener kata para panitia utama itu, banyak yang ketagihan untuk ikut lagi dan gwe salah satunya! Gwe kangen banget sama suasana itu n jadi pengen ikut lagi minggu depan!😀

Comments
  1. mikha_v says:

    buka les musik ngga yah para pemusik2 java jazz? hahaha😛

  2. nadiafriza says:

    foto2 lo oke2 semua yo😀 walopun gw ga tau artis2nya.. tapi kayaknya artis besar yaa? huhe

    • hahah..makasi naad…
      iya, artis2 super besar banget dalam dunia perjazzan ato paling gk dunia musik…
      beruntung banget gwe bisa dapet hall itu…walopun itu LG Hall….=))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s