Let’s cook, my Baby!

Posted: April 9, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner

Percaya gk kalo gwe termasuk orang yang suka masak???
Sudahlah, percaya saja yaa…kalo gk, ntar gk ada ceritanya ni postingan!😛

Mungkin karena nyokap gwe hobi masak, gk bisa hidup tanpa masak, tergila-gila masak, selalu masak, kalo gk ada kerjaan ya masak (tp saya senang ko mamaaaahh😛 ), jadilah gwe terbiasa melihat orang oseng2,goreng2,rebus2,aduk2,potong2,racik2,bakar2,tabur2,tiris2,cicip2, sampai hias2 sebelum di hidang2.

Gwe merasa sangat beruntung karena walaupun anak tunggal, nyokap gk pernah manjain gwe n nglarang2 gwe masuk dapur.  Justru gwe termasuk sering diminta atau diizinin untuk ngubrak-ngabrik dapur.  Setelah bertahun-tahun jadi asisten parttime nyokap di dapur (gk full time, karena gwe sering males :P), gwe pun mengambil kesimpulan kalau gwe lebih suka masak kue2 dibanding masakan sehari-hari.

Kue yang pertama kali gwe bikin adalah Puding Roti.  Super gampang, gk butuh alat macam2 selain oven.

Puding Roti (courtesy : "DAPOER-KOE" )

Nyokap selalu ngajarin untuk mulai masak dari apa yang paling gwe suka.  Dan yang paling gwe suka adalah bolu coklat yang biasa dipakai untuk bolu Black Forest.  Gwe paling suka kalo nyokap bikin bolu itu, dan tanpa perlu dihias, langsung deh gwe n bokap menghabisi dalam sekejap! Yap, kue kedua yang bisa gwe bikin,

Si Bolu Coklat (courtesy : "DAPOER-KOE" )

Nah, karena nyokap gwe sering sibuk untuk bikin kue-kue persiapan lebaran, untuk masalah kue kering biasanya diserahkan ke gwe.  Ada 4 maca kue kering yang waktu di bontang selalu gwe bikin selama bulan puasa, Kaastangels, Nastar, Kue Semprit coklat, dan Pitmopen (kue kering kacang).  Jadilah selama bulan puasa gwe berkutat dengan tepung, telur (sering berupa kuningnya saja), mentega, loyang, cetakan, dan tentu saja harum dari kue yang tercipta. huff!!:|

Kaastangels, Nastar, dan Pitmopen (courtesy : "DAPOER-KOE" )

Tapi, oh tapi….dari berbagai macam pengalaman memasak (berasa jago amat yak bahasa gwe😛 ), passion gwe adalah di Sandwich.  Roti tawar putih polos (atau coklat kalau terbuat dari gandum) bisa jadi super lezat jika berteman dengan berbagai macam olahan daging sapi (patty,salami,smoked,dll), atau olahan daging ayam,tuna,dipadu dengan sayuran, telur dan paduan saus (mustard,saus sambal/tomat,mayonnaise,bahkan sampai berbagai salad dressing,dll).  Belum lagi si roti masih bisa di bakar di atas teflon atau dilapisi telur atau dibakar di oven. Kenyang, lezat, bergizi, praktis!! Nyammy!!

Semua jenis olahan roti isi gwe suka!dari sandwich, burger, sampai hotdog…gwe sangat sukaa!! Dan ingat kata nyokap gwe?? “Mulai lah dari masakan yang paling kamu suka”.  Waktu masih di Bontang, tiap weekend pasti gwe selalu bikin sandwich untuk sarapan.  Sekarang juga tiap pulang ke Jakarta, gwe selalu bikinin Oma gwe sandwich atau burger. Nih, Burger yang weekend kemarin gwe buat waktu pulang ke Jakarta

Si burger

Si Burger satunya

Tampak lezat? Memang lezat! Burger pertama isinya telur mata sapi, daging salami 2 lembar, patty ayam goreng tepung yang renyah banget, timun, tomat, dan paduan saus andalan gwe.  Paduan saus ini yang merupakan rahasia kenikmatan sandwich bikinan gwe.  Dijamin, semua orang yang pernah nyicip selalu muji looh!😛 Untuk burger kedua, isinya cuma dikurangi si patty daging ayam (habis soalnya😛 ).  Roti burgernya sendiri gwe panggang di atas teflon biar renyah dan lumayan gurih.  Aiih, nikmatnyoooo…..

Gwe udah lama banget pengen ngadain Sandwich Party bareng temen2…tp gk kesampean trus niih! huuuf….

Gimana dengan kalian???ayoo..jangan takut untuk mulai belajar masak!Inget, “Mulailah dari masakan yang paling kamu suka”. Toh kan ntar kalo enak kita juga yang seneng😛

PS : Foto Puding Roti, Bolu Coklat, dan aneka Kue kering diambil dari album foto mama di FB berjudul “DAPOER-KOE” . Semua masakan disana merupakan olahan sendiri dari mama :)  Please, do visit!😉

Comments
  1. nadiafriza says:

    gw juga lebih senang bantuin nyokap bikin kue daripada masak yo hehe😀 yah walopun jam terbang gw bumi ama langit ama jam terbang lo :p

  2. hahaha…iya nad, lebih seru masak kue, soalnya lebih wangi! :))
    tp ada serunya juga sih masak makanan berat, apalagi kalo ngeliat orang yang makan masakan kita makan dengan lahap..:D

    masak bareng yuk naad!!😀

  3. iraa says:

    yoaaaann mau dong nyobain sandwich loo..hehehhee
    kalo mau masak ajak2 dooong biar sekalian diriku bersilaturahmi dengan tetangga
    hehehhehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s