Mandi??? Doh!

Posted: April 16, 2010 in college and dorm life, Life|Love|Souls|Conspiracies

Entah menagapa, dari kecil gwe agak “bermusuhan” sama kegiatan satu ini.  Rasanya maleeess banget menggerakkan badan untuk masuk kamar mandi, ngelepas baju (jangan mikir macem2!!), nyalain keran, basahin badan, nyabunin badan, bilas, make handuk, gosok gigi, trus make baju lagi.  Wah, banyak amat kegiatannya.  Mending gwe terusn nonton, terusin baca komik, terusin internetan, dan terusin segala kegiatan gwe yang harus terpotong beberapa menit untuk mandi.  Jadi inget deh, dulu waktu kecil gwe sering mandi gk make sabun biar asal cepet aja. Ahaaayy..jorok dah! 😛

Lucunya, gwe punya temen-temen main yang hampir sama males mandinya.  Sampai-sampai kami pernah berikrar,

Kalo liburan, mandi cukup sekali! Kecuali kalau harus keluar rumah

Dan kami ber-8 pun segera setuju tanpa perdebatan yang berarti.  Ahahaha!

Kalo sekarang sih, kurang lebih sama aja kelakuan gwe.  Mandi kalo gwe harus keluar rumah/kosan.  Kalo libur n gwe cuma leyeh-leyeh di kosan, ya bisa gak mandi seharian n baru besoknya gwe mandi.  Itu pun kalo gwe keluar, kalo nggak? ya kalo gwe inget gwe udah beberapa (puluh) jam gak mandi, baru deh gwe mandi. Hehehe….Minggu lalu, gwe pernah gak mandi sampai 44 jam gara-gara gak kemana-mana.

Tapi sejak gwe denger teori mandinya si Ayu Hartadi, gwe jadi merubah mindset gwe tentang mandi.  Ini lah wejengan si ayu tentang mandi ke gwe :

Kalo mau mandi sekali sehari, mending mandi sore setelah beraktifitas.  Ngapain mandi pagi-pagi kalau malamnya cuma di kosan n tidur-tiduran doang?

Bener juga!!!Dulu gwe sering mandi pagi, n jadi males mandi sore karena udah mager (males gerak) begitu nyampe kosan.  Sekarang gwe pun mengusahakan untuk mandi sore tiap hari, jaga-jaga kalau-kalau besok paginya gak sempet/malas mandi. :devil: Terima kasih atas ajarannya, Ayu!😀

Tapi gwe pernah sempet ngerasain tersiksa gara-gara gak mandi.  Waktu gwe ikut menunaikan ibadah Haji, gwe harus bermalam di Mina selama 3 hari.  Orang-orang sering bilang kalau selama menunaikan ibadah haji, kita sering diperlihatkan sosok aslinya diri kita meskipun dihadapan orang banyak yang gak kita kenal.  Dan di sini lah gwe kena!  Selama di Mina gwe gak mandi sama sekali! Ntah kenapa, gwe gak bisa masuk ke kamar mandinya.  Rasanya jijik, dan tiap masuk kamar mandi gwe harus tahan napas.  Jadi lah gwe memutuskan gak berlama-lama di kamar mandi.  Gak mandi selama 3 hari yang panas (yang kabarnya mencapai 40 derajat Celcius), lumayan juga boo!😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s