Iron Man 2

Posted: May 2, 2010 in Reviews and Spoillers
Tags: , ,

Yap, salah satu film yang ditunggu-tunggu di tahun 2010, Iron Man 2.  Mungkin banyak faktor yang membuat film ini ditunggu-tunggu. Beberapa kemungkinan alasannya :

  1. Mulai dari sneak peek dari Iron Man 1 yang memang sudah mengisyaratkan akan ada sekuel kedua
  2. Merupakan salah satu film super hero adaptasi dari Marvel yang termasuk berhasil menghibur penonton dan tidak terlalu mengecewakan
  3. Penampilan Robert Dawney Jr yang sama sekali tidak mengecewakan meskipun sudah cukup berumur
  4. Ada cuplikan kecil di Hulk yang ntah mengapa tiba2 menampilkan sesosok Tony Stark, mungkin beberapa penonton berharap ada sesuatu di film ini.

Cerita di Film ini merupakan lanjutan dari film selanjutnya, tepatnya sekitar 6 bulan setelah film pertama selesai.  Diceritakan Tony Stark mengaku pada dunia bahwa ia lah si Iron Man.  Hal ini memacu beberapa kalangan di pemerintahan Amerika untuk memaksa Tony Stark menyerahkan Iron Man sebagai senjata negara.  Selain itu, Tony Stark pun memiliki saingan pada perusahaan teknologinya yang justru ingin memiliki Iron Man agar bisa dijual kepada pemerintahan amerika.   Sementara itu, terdapat tokoh baru, Ivan Vanko yang muncul mengejutkan dunia karena berhasil membuat armor yang dipasang di dada Iron Man.

Berikut adalah beberapa peran dan aktor/aktris yang berperan di film ini : (sumber :IMDB, Iron Man )

Robert Downey Jr. Tony Stark
Don Cheadle Lt. Col. James ‘Rhodey’ Rhodes
Scarlett Johansson Natalie Rushman / Natasha Romanoff
Gwyneth Paltrow Pepper Potts
Sam Rockwell Justin Hammer
Mickey Rourke Ivan Vanko
Samuel L. Jackson Nick Fury

Menurut gwe sendiri, film ini lebih sedikit mengandung unsur action dibanding dengan film pertamanya.  Lebih banyak drama, bahkan sangat banyak joke-joke yang bener2 berhasil mengocok perut penonton.  Entah mengapa, gwe agak merasa joke-joke tersebut disesuaikan dengan kemampuan “ngelucu”nya si Robert Downey yang cukup berhasil di Iron Man 1 dan Sherlock Holmes. Cerita yang ditawarkan pun sangat ringan dan bisa diikuti oleh semua orang tanpa harus menonton Iron Man 1. Penampilan yang cukup menarik perhatian tentu saja Scarlett Johansson yang super sexy.  Tiap gerak-geriknya cukup membuat decak kagum dan umpatan sirik dari gwe.

Film ini berdurasi 124 menit.  Tapi cukup tidak berasa menontonnya karena walaupun kurang action, joke-joke segar akan membantu mengatasi kebosanan.  Oya, gwe juga merasa, kayaknya film ini polanya sama dengan Spider Man.  Spider Man 1 dipenuhi action yang memukau dan pengenalan pribadi si superhero.  Tapi Spider Man 2 banyak memperlihatkan emosi sang Super Hero sehingga minim action.  Yah, begitu lah kira-kira Iron Man 2 ini.

Nih, gwe kasi cuplikan Trailernya, cukup menggoda looh…😛

PS : kalau nonton di bioskop, tunggu lah hingga bagian akhir film yang memperlihatkan nama2 pihak yang terlibat selesai diputar.  Akan ada sedikit kejutan disana😀

Comments
  1. nadiafriza says:

    … tapi sayangnya iron man tidak seperti spiderman yang ada film ke3 nya😐
    masalah nonton ampe beres credit title >> sayang banget gw telat baca postingan lo yo grr😦
    i heart Robert Downey, Jr🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s