Obat Macho dan Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa

Posted: May 15, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner

Kalo lagi dalam perjalanan darat (baik itu naik mobil, bis, atau kereta api), what will you do? Tidur? Dengerin musik? Baca (kalo gak pusing)? Atau melihat-lihat pemandangan di luar jendela??

Dulu, karena gwe sering mual dan selalu minum antimo biar gak mual, gwe selalu menghabiskan waktu di perjalanan untuk tidur.  Tapi, ntah gmana caranya, sejak di Bandung gwe udah gak terlalu gampang mual lagi.  Bisa dibilang udah gak mual lagi sih…Karena itu lah gwe punya kebiasaan baru, pasang iPod, dan memperhatikan kehidupan di luar jendela.  Yap, not only view, but also life outside the window.

Entah kenapa, kayaknya seru aja ngebayangin tu orang2 lagi pada ngapain, kehidupan yang bagaimana yang dijalanin, dan tentunya kehidupan2 tiap kota pasti berbeda-beda.

Yang paling seru kalo ngeliatin hal-hal keren atau unik. Misalnya nih waktu kemarin kulker, ntah udik atau gmana, gwe jadi kegirangan sendiri begitu ngeliat bentangan sawah yang saking luasnya jadi gak terlihat ujungnya mana. Kaya laut, tp hijau😯

Bentangan sawah tak berujung

Atau kemarin, perjalanan pulang dari sukabumi ke bandung, gwe melewati suatu daerah (gwe lupa namanya, udah malam juga jadi gak keliatan banget) dimana berderet penjual martabak manis banyaknya amit2! pernah iseng gwe itung, sekitar 100 meter aja ada sampai 15 penjual martabak manis! wew, kayaknya penggila martabak manis banget ya masyarakat sekitar sana.

Masih di perjalanan yang sama, waktu gwe di daerah sukabumi mau ke tempat rafting, gwe terbangun dan melihat papan petunjuk ini (liat tulisan paling bawah)

Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa

awalnya gwe bener2 mengerutkan dahi. Buset, apaan tuh?gwe sama sekali gak pernah denger.  Kesannya jadi kaya di thailand😛 Pas gwe iseng googling, ternyata, oh ternyata…itu adalah sebuah naman Vihara.  Bahkan didaulat sebagai Vihara terlengkap seindonesia dan sudah berumur 10 tahun. Wah, kalo gwe gak meratiin jalan, gak nambah pengetahuan gwe.😛

Dan, satu lagi nih, dari perjalanan yang sama. Gwe tiba2 menemukan suatu toko, yang memampang papan besar2 dengan tulisan : “OBAT MACHO”. Woow..bukan obat kuat yah? berarti meski macho, belum tentu “kuat” ya??😀

Comments
  1. nadiafriza says:

    tujuan wisata yg dipelihara ama pemerintah daerah berarti tu vihara🙂

  2. Achooy loji says:

    Aturnuhun atas dimuatnya Nam Hai…….tapi msh bnyak kagi obyek wisatanya loh!!!.ada rumah adat tradisional,kamung nlayan&surfing areal….jadi bkan martabak doang!!!he..he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s