Veet – Hair Removal Cream

Posted: May 26, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner
Tags: ,

Gwe pernah menceritakan pengalaman gwe memerangin bulki, alias bulu kaki, dengan jolen di postingan ini nih.  Nah, waktu kemarin gwe iseng belanja di Setiabudhi Supermarket, ternyata gwe menemukan satu lagi pemusnah bulki, Veet!  Merek yang sebenernya gwe cari waktu gwe pertama-tama mencari cream pencukur bulki sebelum gwe menemukan Jolen.  Dengan harga yang sangat tidak merakyat (sektiar 45000 untuk kemasan 60g) tp dengan semangat juang untuk memusnahkan bulki, gwe pun membelinya.

Tampaknya Veet memiliki kandungan yang lebih keras dibanding dengan Jolen.  Kalau si Jolen harus menghabisakan waktu 7 menit untuk menunggu, si Veet ini hanya butuh 3 menit untuk kulis normal, dan 10 menit untuk jenis yang dipakai buat kulit sensitif. Nah, si veet ini emang punya 3 macam varian, untuk kulit normal, kulit sensitif, dan satu lagi gwe lupa😀 . Dan gwe pun mencoba yang untuk kulit normal.

Tapi emang Veet ini cepet banget merontokkan bulki. Baru dioles bentar, gak sampe 3 menit, bulki2 gwe udah mulai rontok dan gwe mulai bisa mengerok dengan spatula.  Agak serem juga awalnya karena terlalu cepat. Tapi lebih puas karena kalau Jolen udah kelamaan, sempet gak berhasil juga buat kaki gwe.  Sedangkan si Veet ini bisa langsung berhasil.  Tapi mungkin itu tergantung dari orangnya.  Jangan-jangan kaki gwe cuma mempan make obat yang lebih keras….errr… -___-“

Bedanya sama Jolen, veet tidak dilengkapi dengan obat yang memperlambat tumbuhnya bulki kembali.  Jadi ya, gak ada seminggu udah mulai bermunculan lagi lah para bulki itu.  Oya, kalau untuk pertama kali tumbuh, hasilnya bisa kaya habis cukur make cukuran.  Kalau jolen lebih halus. Mungkin karena pengaruh obat retarder yang buat memperlambat tumbuhnya bulki itu kali ya?? Kalo hasilnya sih sama-sama aja, halus kaya habis di wax.

Sampe saat ini sih kulit gwe masih aman2 aja. Gak ada merah2nya, gak ada alergi apa pun. Tapi ada baiknya kita mencoba dulu apa kulit kita aman atau tidak makai cream tertentu.  Kalo nyontek dari kemasan Veet, cara untuk melihat apa kulit kita cocok atau tidak begini nih…

Before each use, test your skin reaction by applying to 5 cm2 of skin inner elbow. If after 24 hours there is no adverse reaction, continue to use.  If you experience any smarting/ tingling feeling during use, remove the cream immediately & rinse thoroughly with water. If this sensation persists, seek medical advice.

Kalau dari gwe sendiri, gwe lebih suka make veet dibanding jolen.  Mungkin karena itu tadi, cepet n langsung berhasil.  Untuk hasil, memang sempet agak sedikit kasar, tp tidak terlalu terlihat seperti habis cukuran.  Toh hasil begitu agak panjangan sama2 saja sama jolen.  Well, tergantung orangnya sih…coba aja😉

Comments
  1. HaNz says:

    kalo veet bli dmn bro ?
    lg butuh nih bro buat liburan .
    hehe

  2. Ardo says:

    setiabudhi supermarket dimana ya??
    tks

  3. rizzma says:

    whuooooo, di Bandung ya….. jauh amir….
    pengen ngilangin bulu kaki tuk selamanyaaaaa….🙂
    kyknya aku coba jolen dulu deh…smoga aj bisa dan ga bikin merah2 ya….
    Btw, jolen beli dimana ya?

  4. naima says:

    kalo buat ngilangain bulke (bulu ketiak) bisa jua??

  5. Risa says:

    Klo veet hrgnya brp-an ya? lbh murah ato lbh mahal dr jolen? soalna aku biasanya pke jolen jg…

    thanks~

  6. rendy says:

    untuk kumis/cambang yang tebal bisa gx ya?? thanx b4…….

  7. hanik says:

    udah ada yang nyoba buat ngilangin bulu di daerah kemaluan ga yaaaa?

  8. indah says:

    jadi mesti dikerok pake spatula jaga ya?saya fikir langsung ilang

  9. rufi says:

    apa pke veet, bulkinya hilang permanen. gak tumbuh lagi?
    d bls ya??

  10. niar abustan says:

    cuman 1 minggu bulki tumbuh lagi?? ada ga yang bisa lebih lama??

  11. reza says:

    perontoknya permanen ga ea brad or sista?

  12. rufi says:

    apa tumbuhnya jadi lebih lebat?

  13. zzzz says:

    ad yg prnh pk Aidisa Hair Removal Cream????

  14. levina says:

    Veet dpake brp x seminggu/sebulan?
    Kok kalo saya pake veet 4 menit susah juga dirontokan?
    Apa saya harus pake yg veet kulit sensitif?

  15. Adi says:

    veetnya penghilang bulu prmanen kgk……???

  16. cinta says:

    di carefour , giant , hypermart jg ada koq say

  17. cinta says:

    @andy : tdk permanen , hanya untuk beberapa minggu deh,,, setelah itu numbuh lagi

  18. cinta says:

    @all : di veet ada petunjuk dan larangan yang tdk dianjur kan untuk digunakan… sebelum langsung menggunakan ke titik yang ingin kita hilangkan , terlebih dahulu dicoba kan ditangan dan tunggu beberapa menit , kl kulit memerah sebaik nya jgn dilanjutkan pemakaian nya.. karena kulit kalian tdk cocok dengan cream veet ini.

  19. pinging kawin says:

    wah kakinya kakiknya pada berbulu, kayak ayam aja, untung kakiku cuman berambut, jadi ngurusnya gampang..

    kikikikiii..

  20. febooys says:

    ntr itu numbuh lg ya bulunya abis pemakaian veet?😡

  21. hani says:

    kalo beli jolen dimana? di jogja ada ga?

    • Hi..Jolen banyak ko di apotek2 yang besar, seperti Century, Watsons, dll.
      Atau bisa juga di toko yang biasa jual kosmetik.

      Maaf, saya kurang tau tentang Jogja. Mungking ada yang bisa bantu?

  22. Seven says:

    Berapa harganya di daerah jawa timur di butuhkan berapa hari untuk rontok bulu kaki moe gk usa di apa apain lg kan cuma di oles kriem veet trus rondok gtw.

  23. KCHA-CHAN says:

    enaknya ya mahal dikit ke salaon kecantikan artis2 itu .nggak tumbuh lagi..klau pake veet ma jolen tadi boros bolak balik pake kaya pembalut wanita aja …boros bgt klau tiap minggu beli terus

  24. daniel says:

    Misi ni
    Tanya ya
    Kan sempet ni baca postingan yang dlu (jolen)disitu reply nya tumbuh nya bisa lebih halus dan gk selebat yg sblm nya ?
    Dan di posting yang ini (veet) kok tulisannya jdi kasar dan semakin lebat bro?
    Dibalas ya : )) butuh bantuan

    • Halo haloo🙂

      Sebenernya sih, sama aja hasilnya. Sama2 lbh tebel (bukan lebat yah), agak kasar n cepet tumbuhnya

      Makin kesini saya sendiri jd lbh suka waxing. Selain jadi lbh halus, trus tumbuhnya lama…

      • daniel says:

        Kalo wax biasanya pakai apa ?
        Kalo pakai waxing strips gitu gpp ya?
        Cold waxing begitu
        Ato mendingan yang cream removal gini?

  25. jeannette says:

    aku baru aja pakai veet di kaki ku, aku pikir tumbuhnya akan tetap seperti semula, terus gimana dong kakak ? aku jadi khawatir nih, ada saran ?

  26. jeannet says:

    Hi, mau tanya dong, sebenernya kesimpulannya itu paling praktis dan memuaskan itu pakai jolen, veet, atau wax ? Terus waxnya itu wax strips merk apa? Tlg dijawab yahh, makasi

  27. krishna says:

    kalau misalnya mau pakai berisihin ketiak pakai veet ada efek samping buat ketiaknya sendiri gak? misalnya buat ketiak jadi hitam gitu? tolong di bales ya🙂 makasih

  28. hahahaha,,,, jadi pengen coba, tapi takut tumbuhnya makin lebat kalo berhenti make nya

  29. monica says:

    Bulu yg tumbuh kayak habis dicukur? Berarti lebih tebel dan lebih kasar lagi dong? Mengkriting gaa?

  30. mon says:

    bulu diperut ini dia caranya cukup mudah tanpa ribet read disini🙂

  31. Merry says:

    yahh..sama ajah bo’ong dong, abis nyukuur numbuh lagi blm minggu.. nih gw udah punya veetnya tpi buat kulit kering gw juga udah nyobah tapi cma tes doang di kaki gw olesin 1cm gitu dikaki j ternyata emang bener belom juga 2 menit ehh udah rontok, tapi emang bulu kaki gw alus dan gak panjang cman gw maonyakan lebih mulus cumai gw masih takut nih kalo di pake keseluruh kaki soalnya baunya kayak cat rambut getohh.. gak enak banget dan gw takut nanti iritasi lagi.. soalnya baunya keras..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s