Bogasari’s Days….begin!

Posted: July 2, 2010 in college and dorm life
Tags: ,

Yap, setelah menunggu terlalu lama karena memang dimulai cukup lama, akhirnya gwe pun memiliki objek TA. PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari Flour akan membuat gwe keringat kepanasan, keringat kedinginan, keringat panik, dan berbagai macam keringat pusing + stress lainnya selama gwe mengerjakan TA

Tanggal 29 Juni 2010, PT. ISM tbk. divisi Bogasari Flour mewajibkan semua peserta PKL maupun riset yang akan memulai kegiatan tersebut pada bulan juli untuk datang dalam rangka induksi pertama.  Wajib. Kalau gak datang dianggap mengundurkan diri. Dan gwe pun harus rela jadwal ujian gwe diundur alias ikut susulan demi induksi tersebut.

Gwe dan Wicak telah datang setengah jam sebelum waktu yang ditentukan. Kami pun berniat menyusuri wilayah bogasari sekalian mencari gedung Lab. Centre tempat induksi dilaksanakan. Setelah sedikt nyasar, nyium gandum, dan dihujani tepung yang ntah dari mana, kami pun sampai ke gedung lab.centre.  Setelah itu…..penjelasan mengenai Indofood dan bogasari…dan ngantuk. Selesai penjelasan, kami diberikan waktu sebentar untuk beristirahat dengan suguhan kopi dan teh. Gwe ambil kopinya, dan….asem. Khas kopi instan…ukh!  Acara dilanjutkan dengan pengarahan safety dan penempatan. lalu pulang. dan gwe ngantuk parah.

Gwe gak datang pada tanggal 1 karena harus menemui dosen dan mencari tau tentang susulan ujian yang diundur.  Maka, gwe pun baru datang pada tanggal 2…dan kecepatan setengah jam. wew.

Pukul 8 tepat, gwe dan wicak sudah sampai di ruangan safety tempat kami akan bermukim selama sebulan ke depan. Setelah menunggu sebentar, kami pun dipanggil dan dihadapkan dengan seluruh pegawai safety (yang memang hanya segelintir) dan pak diharto yang merupakan manager bagian safety.  Setelah itu perkenalan diri…dan ternyata bapak-bapak Safety cukup baik dan santai! fiuuh…

Setelah perkenalan, kami pun diajak berkeliling. Melewati silo (tempat penyimpanan gandum) setinggi puluhan meter, menyusuri konveyor diketinggian kurang lebih 10 meter, melihat jalur konveyor – jetty (dok kapal loading gandum) yang tidak terlihat ujungnya sama sekali, melihat pengepakan karung tepung seberat 25 dan 50 kg…..sukses membuat bau gandum kebawa-bawa sampai gwe pulang. Sampai saat itu, gwe belum menemukan hal yang pas untuk TA gwe. Mulai panik.

Gak kerasa, sudah waktunya makan siang. karena gwe lagi gak solat, gwe pun bisa makan duluan bareng sama pak Ucok.  Dan….di Bogasari makanannya 4 Sehat 5 Sempurna!! Terdapat 3 macam jenis lauk utama yang boleh pilih, 2 macam masakan sayuran, bakwan, kerupuk, jeruk….dan susu Indomilk UHT fresh milk coklat dingin! whoaaa….beda banget sama LG yang “cuma” ngasi Yakult. ahahahha!

Setelah makan, gwe pun diajak lagi berkeliling di bagian Maintenance. Nah, disini nih gwe mulai mendapat banyak pencerahan. Kebetulan si bapak2 yang di Maintenance itu pengen ngerubah lay-out dan berharap lay-out yang dihasilkan menggunakan pendekatan Ergonomik. Menarik. Bisa lah buat TA. yay!!

Jadi, itulah hari pertama di Bogasari. Semoga lancar. Lancar TAnya, lancar asupan susunya, lancar gak kebawa-bawa bau gandum. AMIN!

Comments
  1. nadiafriza says:

    baca postingan lo yg ini jadi inget postingan terakhir lo pas di LG dulu yo🙂 hehe.. jadi kangen deehh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s