Jadi Meneer di Pelataran Kota Tua

Posted: July 24, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner
Tags: , ,

Yayaya…setelah sekian lama gwe bolak-balik liburan di jakarta, bahkan memiliki KTP jakarta, baru beberapa waktu yang lalu gwe menyempatkan diri main-main di Kota Tua.  Bertepatan dengan sewaktu gwe main-main ke Monas.  Sebenernya, niat awalnya emang cuma ke kota tua, ntah knapa make “nyasar” dulu ke Monas. Untung keduanya cukup deket😛

Gwe sampai di kota tua sekitar setengah 4, jadilah museum-museum di sana sudah pada tutup.  Sayang juga sebenarnya karena ada berbagai macam museum selain museum Fatahillah yang terkenal. Well, may be next time. Jadi ngapain aja dong gw??ya dipelatarannya saja. foto-foto, dan tentu saja yang wajib, naik sepeda onthel!

Tinggal Pilih!😉

Nah, untuk naik sepeda onthel ini, boleh milih 2 paket yang tersedia. Bayar 20.000 rupiah, kita bisa keliling2 di pelataran, foto2 dengan si sepeda onthel, selama sejam. Mahal? coba paket kedua! Bayar 30.000 rupiah, kita bisa keliling2 pelataran, pluss keliling2 kota tua sampai pelabuhan sunda kelapa dan sekitarnya, boleh foto2 di area2 tersebut, tidak ditentuin waktunya…palingan nambah dikit buat guide. Menarik yah??tapi sayang, karena udah kecapekan, gwe pun memutuskan mengambil paket yang pertama. bodo, yang penting gwe naik sepeda onthel!😀 Nah, ini lah sepeda yang menjadi objek gwe selama sejam berikutnya

disesuaikan dengan warna baju :))

Ah, dapat si topi ala meneer tuh! hahaha!

Trus ngapain?? ya udah, keliling2 aja. Ahahaha!Sayang banget gwe datang kesorean, jadi gk bisa masuk ke museumnya. Jadi lah waktu itu cuma foto-foto n nyoba2 naik sepeda onthel selama sejam. Dan ternyata, naik sepeda onthel itu agak beda ya naik sepeda zaman sekarang. Agak lebih susah buat nyeimbangin. Mungkin karena sepeda sekarang ada teknologi khusus buat mudah seimbang? Jadilah awal-awal gwe agak oleng2 kayak orang mabuk naik sepeda😀

Overall, menarik. Dan suatu saat harus keliling2 daerah sana sampai pelabuhan dan masuk ke semua museum yang ada di sana! next time!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s