when we lost our bestfriends

Posted: July 29, 2010 in Family and Friends, Life|Love|Souls|Conspiracies
Tags: ,

that’s what i feel now.at least, what i start to feel now.

Semenjak semester 8, semester paling kejam yang pernah ada. bukan karena tugas-tugasnya. atau karena mata kuliahnya. Tapi karena kami yang mulai jarang bersama.semua sibuk dengan mata kuliah pilihan masing-masing. dan tentu saja sibuk dengan tugas akhir masing-masing. kurang kejam apa coba??

gwe pernah kehilangan seorang sahabat. Dia pindah untuk mengejar cita-citanya saat ia masih SMP. Persahabatan 13 tahun kami selesai sampai di situ. Ketika kami bertemu, kami seperti orang yang tidak pernah saling mengenal. Mengingat segala permainan yang sering kami lewati bersama sebelumnya, hhh, mengerikan.

Nah, persahabatan yang kami jalani baru 4 tahun ini, akan kah bisa bertahan?

Kalau dipikir-pikir lagi, apakah sekarang ada yang dinamakan sahabat hingga akhir hayat?? gwe pun bertanya pada diri sendiri, punya kah gwe sahabat yang seperti itu? apakah gwe seorang sahabat yang seperti itu bagi sahabat-sahabat gwe sekarang?

Karena, coba kita lihat-lihat lagi. Persahabatan bisa berubah seiring perubahan pada hidup kita. sahabat waktu SD bisa berubah saat kita SMP. Mungkin juga sahabat sejak SD hingga SMA menjadi terlupakan karena berbeda tempat kuliah, sehingga hidup kita berubah, cerita kita berubah, kisah tak lagi sama, tawa dan sedih tak lagi bersama. Jadi asing, digantikan oleh sahabat sewaktu kuliah yang memiliki kisah yang sama, tawa dan sedih yang bersama.

Salah kah itu semua??

kami hidup di era dimana teknologi bukan lagi makhluk asing. bukan lagi seperti penggambaran orang-orang zaman dulu dimana teknologi hanya berada pada tempat-tempat penting. semua memiliki email, beberapa jaringan sosial, dan semua bisa dibawa kemana-mana dalam genggaman sebuah telepon genggam. Tapi, tetap saja semua itu terjadi. Jadi salah dimananya? manusianya kah?

kita sendiri yang tidak sadar memilih mana yang sebagai sahabat kita mana yang sekedar teman biasa. kita sendiri yang meninggalkan sahabat lama kita, lalu selanjutnya mulai tidak saling mengenal. kita pun mulai berpikir bahwa sahabat lama kita sudah tidak cocok dengan kita, dan kita merasa lebih nyaman dengan sahabat yang baru. mungkin? mungkin saja itu terjadi.

so what will you do when you lost your bestfriends? find another bestfriend. is that a right move?

or….keep it? no matter what happened between you two.

Comments
  1. Dito says:

    Ah, ngga setuju.
    Look, “lovers may come and go, but best friends stay.”

    Kehilangan pacar, kita bisa bilang, “he/she’s my ex…”
    Tapi kehilangan sahabat, paling kita bilang, “he/she WAS my best friend”
    Predikatnya ngga berubah karena ngga pernah ada yang namanya ex-best friend…
    (menurutku lho)

  2. ira says:

    kalo menurut gw sih yo, sahabat2 kita yg ketemu pas kita dan mereka lagi dalam tahap mencari jati diri akan sangat mungkin untuk ke depannya ga jadi sahabat lagi. karena people change. no matter what. bisa aja prinsip2 yang tadinya kita anut sejalan, di masa depan jadi berubah..jadi berseberangan.. pernah waktu itu gw dan sahabat gw sma udah setaun lebih ga ktmu. pas abis beberapa jam ketemu dan crita2, akhirnya dia bilang ke gw “yaampun ra, lo tau ga sih, gw takut tadinya ktmu lo. takut ngerasa beda..untung aja masi sama..”
    dan sampe sekarang meskipun kt ga bertuker kabar tiap hari, tiap minggu. tapi begitu kt ada waktu untuk ktmu. kt masih ttp ktawa2 ampe bengek kayak dulu. gw rasa itu kuncinya adalah sama-sama saling setia..saling ngebutuhin.. hihihi🙂
    kalo udah ngerasa kehilangan, artinya prinsip nya udah ga sejalan lagi.. ya ga sih? di dunia ini pasti ada kok yg pikirannya sama kayak kita.. dan umumnya mereka tuh yg jadi sahabat2 kitaa.. heehee..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s