Me…goes to Europe!!

Posted: August 10, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner, Life|Love|Souls|Conspiracies

Gak bohong!

secara tiba-tiba saja, insya Allah, gwe tidak merayakan lebaran di Jakarta bersama keluarga besar, tapi gwe akan merayakan di Jerman! wow!

mimpi apa coba gwe?
Rencana gwe, gwe akan keliling eropa tahun 2011, backpacking. Dan, dengan segala kerandoman dan keimpulsivan gwe, rencana mengunjungi benua itu dimajukan hingga lebaran nanti! wew!

Semua benar-benar diluar perkiraan.
Gak ada bayangan di benak gwe sebelumnya, saat gwe menerima BBM dari Dona temen gwe.  dia pun bertanya suatu hal sederhana, berapa harga tiket masuk ke dufan. Ya, dufan.

Dan percakapan pun bergulir tentang wahana-wahana di dufan. Antriannya. Yang seru atau yang tidak. Dan mulai lah kami membandingkan dengan Disney Land. Dona dengan Disneyland paris, gwe dengan Disneyland Los Angeles. Dan merembet ke segala jenis Universal Studio. Dan, ntah apa yang Dona pikirkan, tiba-tiba dia teringat sesuatu, dan berkata, “September nanti gwe mau ke jerman, agak lamaan, 20 hari gitu. Mau ikut gak??”

What????

Gwe tanya waktunya, dia bilang tanggal 5-23 september. Untuk pertama kalinya, gwe membuka kalender pendidikan ITB jauh sebelum kuliah dimulai. Dan, libur lebaran jatuh pada tanggak 6-17 september. Dan gwe pun mulai berkalkulasi. Jika gwe pulang tanggal 23, gwe hanya bolos seminggu, dan lagi pula kuliah gwe sudah mulai jarang. Definitely, it’s the right time!!

Dan gwe pun memulai diskusi dengan mama. Mulai khawatir karena justru biasanya Exit Permit dari orang tua lebih susah keluar dari pada kedutaan mana pun. Tapi, entah angin apa, tiba-tiba nyokap gwe bilang, “ya udah, ntar mama bilang papa”. Wew!!

Mulai lah gwe panik mencari tiket, karena syarat orang tua gwe hanya boleh pergi jika dan hanya jika satu pesawat sama Dona. Sementara Dona sudah membeli tiket duluan. Dengan bijaknya, si Dona sudah membeli tiket Lufthansa. Astaga, kurang mahal apa lagi coba??? Setelah panic attack yang cukup lama, akhirnya, terbelilah tiket PP Jakarta-Berlin-Jakarta dengan Lufthansa,  $ 1630,11. uh oh. Impulsive termahal.

Jam 6 sore membicarakan Dufan, jam 11 malam sudah memiliki tiket. Wawww!!

Deutschland, kommen hierher, ich!!

Comments
  1. fadli says:

    VISA Schengen nya gmana? Bukanny kudu 1bulan ya bikinnya? ato ntah brapa lama?

  2. iin says:

    Congrats, hrs gitu say, tt jg pingin jd backpacker tp msh ngukur kekuatan fisik euy
    Jg maunya tugas ortu nyekolahin anak beres dulu.
    Nunggu nino lulus …

    • iya tante, tp jadi backpacker zaman skrg kayaknya sudah sangat dimudahkan deh…makanya, suatu saat yoan juga harus ngerasain gmana rasanya jadi backpacker…hehehe…
      wah, si nino harus buru2 lulus deh tuh!😛

  3. nadiafriza says:

    jadi awalnya dari Dufan? bahkan bukan Universal Studio di spore? oh wow.. impulsif banget yoo😀

  4. ririn says:

    waaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh,,, ini toh ternyata…
    syenangnya yo, akhirnya kesampean juga rencanamu…🙂
    titip apa yaaaaa…. :p

  5. ririn says:

    ga’ lah…
    emang si mbak2 tea…
    ntar kasi taw dooooong kalo udah maw brangkat, hihihihihii… ;p

  6. […] 3 tahun yang lalu (ya ampun, sudah selama itu?!). Seperti yang waktu itu pernah saya ceritakan di sini, saya ikut ke Berlin atas ajakan Dona, teman kosan saya yang juga anak duta besar Jerman saat itu, […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s