H-4 : NPWP, Headseat, dan Celana Lebaran

Posted: September 1, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner
Tags: , , , , ,

Empat hari menjelang keberangkatan gwe ke Jerman. Yang ada masih banyaaak banget yang harus diselesaikan.

Peta letak KPP Pratama Jln. Purnawarman Bandung

Pertama, NPWP. Haha, ketauan sekali baru bikin NPWP karena mau keluar negeri supaya terhindar dari biaya fiskal😛 Tapi, ya tak ada salahnya toh? Jadi lah baru H-4 ini gwe pun mendatangi kantor pelayanan pajak. Berhubung gwe lagi di Bandung, kantor pelayanan pajak yang terdekat dengan daerah gwe adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama yang terletak di jalan Purnawarman no.21 (sebelah BEC). Berbekal diri dan KTP gwe pun berangkat dengan semangat untuk mendapatkan NPWP.

Sampai di sana, gwe bingung apa yang harus gwe lakukan. Yang ada gwe berdiri sekitar 5 menit di teras KPP Pratama. Lihat ke dalam, ada beberapa orang yang duduk menunggu nomor antrian layaknya di Bank. Di sebelah kanan gwe ada meja kecil seperti meja vallet parking yang ada di depan mall. Di meja itu ada sepasang cewek-cowok yang sedang mengisi formulir dibantu dengan bapak-bapak dari balik meja. Gwe perhatiin lebih lanjut dari pertanyaan si cewek, tampaknya pasangan tersebut sedang mengisi formulir pengajuan NPWP. Kebetulan, jadi lah gwe dekati meja tersebut dan gwe pun bilang ke bapak-bapak tersebut kalau gwe mau bikin NPWP. Jadi, apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan npwp??

  1. Datang ke kantor pajak terdekat. Tidak harus sesuai dengan KTP. Gwe yang berKTP jakarta saja tidak apa-apa ko bikin NPWP di Bandung.
  2. Isi formulir pengajuan NPWP yang bisa diminta dari petugas. Isi formulir sesuai dengan KTP
  3. SELESAI!!

Dhieerr! gampang banget yak??? Untuk kalian yang masih mahasiswa, tulis aja kalau pekerjaan kalian adalah mahasiswa dan cukup lampirkan KTM kalian. Setelah itu, tinggal di kasi ke petugasnya untuk diproses deh! Setau gwe, kita bisa langsung mendapatkan kartu NPWP kita. Tapi tadi kenapa gwe disuru nunggu sehari ya?? alasannya sih karena gwe udah siang (jam 1) mengajukannya, jadi baru bisa selesai besok? hmm??? yah, kita lihat saja besok!

Urusan kedua adalah, headset. Mengingat gwe akan membawa laptop nanti untuk bisa terus berhubungan dengan keluarga dan teman-teman di sini, gwe pun teringat kalau gwe butuh headset untuk teman chatting nanti!  Maka, setelah dari KPP pratama, gwe pun langsung menuju BEC untuk membeli Headset. Setelah keliling-keliling sekilas untuk ngecek harga, gwe pun memutuskan untuk membeli Logitech H165. Ini dia…

Lucu kan? bentuknya earphone, tapi ada micnya, ringkas bisa dibawa kemana-mana. Malah dikasi tempat kaya gini :

Yihaaa…!! gayanya mobile banget kan? suaranya juga enak ko, standar logitech lah. microphonenya cukup peka, meski kadang harus didekatin ke mulut karena gantung-gantung. Tapi cukup oke lah…😀

Nah, yang ketiga, Celana lebaran. Karena nanti bakal ada open house di wisma kedutaan, gwe pun menyiapkan baju yang pantas untuk lebaran nanti. Sebenarnya gwe udah punya satu stel. Tapi begitu gwe liat-liat lagi, laaahh…celananya kagak ada! ntah nyelip kemana si celana, yang jelas begitu gwe bongkar lemari gwe yang di Bandung maupun Jakarta dia sama sekali gak muncul. Dan dengan pintarnya, gwe pun baru panik untuk mencarinya di H-4 ini.

Pertama-tama, gwe pun memutuskan untuk ke Rumah Mode. Sekitar sejam kurang gwe keliling-keliling, gwe pun gagal mendapatkan model yang pas dengan keinginan gwe. Pergi lah gwe ke PVJ. Zara, Topshop, Mango, Sogo, hingga butik Carla pun gwe datangi dan masih saja tidak ada yang sesuai. Ada sih yang sesuai di Sogo, tapi apa daya ukurannya tidak manusiawi. Hingga tiba-tiba gwe teringat kalau gwe pernah secara sepintas melihat yang jenisnya agak mirip di Rumah Mode. Dengan semangat terakhir, kembali lagi lah gwe ke Rumah Mode. Daann…dapat! hayah!!

Jadi, kalo diurutin lagi rute gwe hari ini adalah :

Kosan – KPP Pratama – BEC – Rumah Mode – PVJ – Rumah Mode – Kosan

Comments
  1. nadiafriza says:

    celana bahan pas KP yo? hihi

    wah jarang2 nih gw tau masih mahasiswa udah punya NPWP :p emang kalo nebeng NPWP orang tua ga bisa ya yo?

    safe trip there🙂

    • ahahah, gile aja gwe make cln bahan pas kp,,bisa dikira petugas disini. hahaha…
      weits, udah banyak kali nad…pas gwe apply aja ada juga sepasang mahasiswa yang apply npwp..hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s