[myEuroTrip] Lufthansa and The Journey within

Posted: September 7, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner, My First Euro Trip
Tags: , ,

Akhirnya, tiba juga hari keberangkatan gwe ke Jerman.

Ke eropa, tapi yang nganter seboroyotan deh, berasa mau umrah. Yang nganterin ke airport ada mama, papa, ucup, oma, dan di sana ketemu om totok beserta sepupu2…hihihi.

Dianter sekampung, haha!

dan belum apa-apa sudah ada masalah. Tempat duduk gwe dari jakarta-frankfurt terpisah sama Dona. hueh! gak kebayang perjalanan 11 jam sendiri-sendiri. Harapan satu-satunya adalah bule yang duduk di samping gwe yang bakal kita minta tolong tukeran tempat duduknya sama dona. Mana ternyata Lufthansa gak ada tv! haduh…kebayang dong garingnya. Kami pun duduk sendiri2 untuk penerbangan jakarta-s’pore karena ternyata penumpang bule tersebut naik di s’pore. dan untungnya dia pun mau diajak tukeran. huuff..

sampai di s’pore, yang kami pikirkan adalah makan. Karena kami belum buka puasa dan di pesawat hanya dikasi sandwich dingin. Jadi lah kami memutuskan untuk mencari-cari kafe di dekat situ. dan, yang kami dapatkan untuk dimakan adalah….sandwich. alah, sama aja. dan kami pun memanfaatkan layanan internet gratis yang ada di Changi untuk memberi kabar ke keluarga n teman-teman di Indonesia🙂
Setelah makan, gwe pun pergi ke toko buku untuk beli notebook n pulpen. bodoh banget memang hal kaya gitu bisa ketinggalan. Setelah dari toko buku, dona pun mau ke toilet. Lalu masuklah kami ke ruang tunggu. dan apa coba yang kami dengar dari petugas yang melihat kami dan satu penumpang lain? “Oke, this is the LAST 1…2…3” dhieeerr!! gwe n dona yg paling terakhir naik pesawat! hahahaha….

di pesawat, gaya baru bangun tidur😛

Di pesawat, gwe duduk di tengah diantara Dona dan orang Hongkong. Orang hongkong ini sangat ngotot kalau gwe orang China meskipun berkali-kali gwe bilang gwe orang indonesia. halah, halah…
Pertama kali yang ditawarkan adalah minum. Dan salah satu minuman yang ditawarkan adalah wine! wohoooo…dan gwe pun mencobanya. Hangaaat..:D
Kami dapat makan 2x. Makan malam dan sarapan. Untuk makan malam, gwe memesan Pasta with Turkey. Diatas saladnya, ada daging salami. Awalnya gwe mau tanyak tuh, daging apakah itu. Tapi setelah gwe pikir2 lagi, akhirnya gwe pun sampai pada kesimpulan, “It’s better that we don’t know it, and all we know is just that it’s delicious”. Hahaha!

Setelah 11 jam perjalanan, kami pun sampai di Frankfurt!!
Di frankfurt kami hanya transit sekitar 2 jam kurang. Wah, ternyata jarak dari pintu keluar pesawat hingga tempat pemeriksaan passport jauhnya amit-amit! Udah gitu, karena pesawat penuh, antrian pun panjang. Sayang, orang kedutaan yang menjemput Dona agak telat melewati kami, padahal kalau tidak kami tidak perlu mengantri. hahaha!

Di frankfurt yang hanya sebentar ini, gwe pun kekeuh untuk foto dimana ada tulisan “frankfurt”..haha, kampung! dan kami pun sampai rela untuk keluar airport dan merasakan tamparan angin subuh frankfurt demi sebuah foto dengan latar belakang tulisan “Frankfurt airport centre”, haha! setelah puas foto, kami pun masuk ke daerah kedatangan, dan orang kedutaan yang menjemput kami pun menraktir kami dengan segelas besar coklat hangat! slluurp!!

Ada yang unik dari airport frankfurt ini. Ruang tunggunya kecil! Atau mungkin itu gate yang gwe masuki karena merupakan penerbangan singkat?? tapi yang jelas, orang-orang antri hingga menghalangi jalan umum di luar ruang tunggu. Dan canggihnya, jangan harap kalian akan melihat petugas penyobek boarding card. Karena kalian hanya perlu mendekatkan barcode pada boarding card hingga palang terbuka, dan boarding pass kalian tidak perlu disobek! waw, canggih!😀

Jadi, dimulai lah perjalanan ke berlin….

….to be continued

Comments
  1. Papa says:

    Ditunggu cerita selanjutnya..hehe…

  2. Dad says:

    Wifi udah bisa..?

  3. nadiafriza says:

    niat awalnya gw mau berondong *eh* komen aja ntar di postingan lo paling akhir.. eh tapi… jadi wasabi daging apaan yo?😀

    nah yaa ngewine.. nakal kan😉

    mbak Dona lo cakep banget🙂 kayak Tracy Trinita di foto pertama yang bareng2 hihi

    • eh, nad..which i part that i mentioned “wasabi daging”??i couldn’t find it..hahaha!

      Wine, tidak memabukkan…yg haram yang memabukkan, kan? :p

      Ciee..ciee..donaa! byk bener dah yang bilang lo cakep! :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s