[myEuroTrip] Day 2 : Met the Stars..!

Posted: September 10, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner, My First Euro Trip
Tags: , , , , , ,

Rencana hari itu adalah : Madam Tussaud dan Reichstag!

Berhubung bangun agak telat, gwe n dona baru keluar dari rumah jam 11 siang. tujuan pertama adalah Madam Tussaud. Kali ini kami didrop oleh mas Kamal sehingga kami bisa bebas kemana-mana terlebih dahulu sebelum minta jemput.

Tujuan pertama adalah Madam Tussaud. Karena kami mahasiswa, kami dapat potongan 1 euro dari harga tiket dewasa (disamakan dengan harga tiket untuk senior), sehingga kami pun ‘hanya’ membayar 18.9 euro (silakan hitung sendiri dalam rupiahnya). Saat bayar, kami ditawari untuk membeli buku panduan seharga 5 euro…Buku panduannya tersedia dalam bahasa inggris juga ko..hehe!

Meet the Stars

Begitu masuk, kami langsung disambut oleh tokoh-tokoh sejarah dunia dan jerman. Figur pertama yang kami lihat adalah Karl Marx, Sophie Scholl, dan Anne Frank. Setelah itu, figur-figur pemimpin dunia pun bermunculan, mulai dari JFK, Obama, Ronald Reagan, Winston Churcill, bahkan hingga Pope Benedict XVI yang berasal dari jerman. Selanjutnya, giliran orang-orang paling kreatif sepanjang sejarah, seperti Beethoven, Johann Sebastian Bach, Albert Einstein dan Sigmund Freud. Sayang gwe melewati Sigmund Freud begitu saja karena sangat terpukau dengan kemiripan figur Einstein. Setelah itu semua, giliran para atlet-atlet yang unjuk gigi. Mulai dari Oliver Kahn, Cristiano Ronaldo, Coach Sven Ericsson, Ayrton Sena, Mohammad Ali dan lainnya.  Bahkan ada simulasi tendangan penalti yang dilihat oleh pelatih ericsson dan dua pemain belanda yang gwe lupa sapa aja. Setelah dari para atlet itu lah baru bermunculan artis-artis yang sering muncul di TV. Awalnya, banyak figur artis lokal jerman yang gwe sama sekali gak kenal. Gwe n dona skip foto-foto disini, hahaha! Lalu bermuncul lah arits-artis internasional seperti Beyonce, Michael Jackson, Justin Timberlake, Johnny Depp, Bono, Robbie Williams, Tom Cruise, pasangan Brangelina, Leonardo dicaprio, dan lain-lain. Jelas lah ini semua diborong untuk foto-foto, hahaha! Figur-figur artis internasional ini ditutup dengan Gery Halliwel dan kami pun berjalan ke arah keluar. Tapi ternyata belum selesai…! saat keluar kita akan dilepas oleh Shrek yang berdiri menjulang di hutan buatan. Lucuu!!

Lumayan lama gwe n dona di dalam, sekitar 1 jam…karena niat awal mau ke reichstag, kami pun memutuskan jalan kaki berhubung jaraknya memang sudah dekat.  Jadi kami pun jalan kaki melewati jajaran kafe seperti starbuck n haagen dasz (dan kami sudah berpuasa hari itu, nyeh!), melewati Brandenburger tor kembali, melewati jajaran pohon yang langsung menyambungkan kita dengan reichstag.

Gaya Saya di Pelataran Reichstag

Niatnya, kita mau naik ke reichstag..tapi begitu ngeliat antrian yang panjangnya amit-amit ngalahin naga bunting, kami pun mundur. Padahal untuk naik ke reichstag dan bisa melihat-lihat kota berlin dari atas kami tidak dipungut biaya satu sen pun! sayang memang….
Nah berhubung kami masih harus menunggu jemputan, kami pun memutuskan untuk bermain-main di rerumputan di pelataran reichstag. Memang tempat ini sudah jadi tempat orang untuk berjemur, nongkrong-nongkron sambil minum kopi sambil memandang sekitar. dan kami pun berguling-guling……..sampai akhirnya kedinginan sendiri.

Yang ini gaya Dona😀

… dan memutuskan untuk minta jemput mas Kamal.
sayangnya, mas Kamal susah dihubungi! ditelpon gak bisa, bbm gak dibales, bahkan twitter pun juga. Waduh….Dona mulai panik dan mencoba menelpon rumah. Mas agus yang ada di rumah mengaku tidak tau reichstag dan brandenburger tor. Mbak lusi juga jadi sibuk nelponin kantor untuk nyari jejak mas Kamal….dan gwe mulai sedikit panik.

syukurlah, akhirnya mas Kamal bisa dihubungi dan akhirnya datang menjemput kami……setelah lebih kurang lebih setengah jam. hhh…puasa, haus, dan setengah beku.

Pada perjalanan pulang, kami pun mampir ke toko Rossman dan Netto. Rossman ini adalah toko (semacam minimarket) yang menjual macam-macam toiletries. Dan…astaga! disini murah-murah amat! ya masak lotion 1 liter harganya cuman 0,99 cents?? Sedangkan Netto adalah minimarket yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, dan cemilan-cemilan. Nah, kalau disini yang bikin gwe kaget adalah harga wine! paling mahal cuman 6 euro dooong! weeeh……(ekspresi tergiur)

….to be continued

Comments
  1. nadiafriza says:

    yah sudah lah.. komenin per postingan aja😀

    emang bukan backpacking ya yo?

    mau dooongg mas Johnny Depp hehe :p

  2. Sama sekali bukan backpacking nad…
    it’s kopering…(alah)

    saya puas gelendotan sama mas johnny depp! :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s