Day 5 : Libanon and Starbuck-ing

Posted: September 14, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner, My First Euro Trip
Tags: , , , , ,

Lebaran hari kedua.

Masih jauh lebih santai dibanding lebaran di indonesia, dimana kerepotan baru berakhir pada lebaran hari ketiga.

Bangun tidur, sarapan, dan yang ada dipikiran adalah malam itu gwe bakal ke rumah Cinta untuk open house di sana. Tapi tiba-tiba papanya dona mengajak kita untuk makan siang di luar. Wah, asik!

Papanya Dona mengajak kami mencoba makanan khas libanon di restoran El-Reda. Ternyata di sini termasuk restoran yang ramai didatangi pengunjung, dan banyak mahasiswa Indonesia yang juga sering datang ke sana. Di sini menyediakan masakan khusus yang hanya disajikan pada hari jumat. dan untungnya, waktu itu kami datangnya hari Jumat! Ternyata yang dinamakan masakan khusus itu adalah semacam gulai kambing. hmm, rasanya sih persis seperti gulai kambing di samping Erha Clinic Bandung. Tapi menurut gwe, tampaknya yang khas disini adalah penyajian nasinya.  Nasinya unik. Berasnya panjang-panjang, dan rasanya kaya akan rempah-rempah.  Ada yang warna putih biasa dan ada juga warna kuning seperti nasi kuning. Tapi memang rasanya seperti nasi kuning atau nasi uduk gitu. Yang lebih khasnya lagi, nasinya super duper banyak bergunung-gunung! bahkan gwe n dona aja berdua gak habis. Heran, mas kamal bisa habis dengan bersih! ckckckck….

Nah, ini nasinya porsi untuk satu orang. Buaaanyaakk kan???

Sore sekitar jam 6, gwe n dona pun pergi ke rumah Cinta dan Yolla untuk open house. Wah, rame banget ternyata. Yang awalnya mau ngajak Cinta n Yolla jalan-jalan jadi gak enak sendiri karena mereka bener-bener sibuk…..hingga akhirnya kami memutuskan untuk pergi ngopi-ngopi ke starbuck😀

Kami diantar mas Kamal (dia udah jadi guide abadi kami tampaknya, jgn bosan-bosan mendengar namanya di blog gwe😛 ) ke Starbuck yang terletak di daerah Ku’damm. Kami sengaja duduk di luar sambil menikmati udara malam berlin dan melihat macam-macam orang berlin yang lewat😀 Tapi lumayan juga, malam-malam ngobrol2 sambil ngopi dengan suasana yang sangat berbeda dengan indonesia…dan begitu gwe melihat ke seberang, wah, ada hard rock cafe berlin! jadilah saya mampir untuk melihat kaos-kaos dll.

Setelah dari starbuck dan hardrock cafe, gwe n dona pun teringat kalau di potsdamer platz sedang ada semacam walk of fame seperti yang ada di Los Angeles. Akhirnya kami pun mengitari potsdamer plats dan mencari-cari di pelataran Spielbank. FYI, spielbank ini bukan bank yaa..tapi casino terbesar di sini. tertarik??😛

spielenbank di potsdamer platz (sorry gambar kurang jelas :D)

Nah, karena kami tidak menemukan walk of fame, kami pun memutuskan pulang…..dan saat melewati sony centre kami pun melihat lah wujud walk of fame itu. halah! sayang, waktu sudah menunjukkan jam 11 malam, jadilah kami melanjutkan perjalanan pulang…

….to be continued

Comments
  1. Dad says:

    Kok foto di SB ga’ di upload dalam blog..?

  2. nadiafriza says:

    “malam-malam ngobrol2 sambil ngopi dengan suasana yang sangat berbeda dengan indonesia” >> maksudnya? view nya yo? ato suasana nya lebih ngopi *eh* yo?

  3. nadiafriza says:

    btw itu nasi kuning nya mirip mie deh yo😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s