Day 8 : Sealife dan “coklat warna-warni”

Posted: September 17, 2010 in Lifestyle, Travelling and Culliner, My First Euro Trip
Tags: , , , , , ,

Memasuki minggu kedua, hari ke-8!

Setelah secara tidak sadar dona menemukan brosur iklan mengenai Sealife, kami pun jadi tertarik. Sealife itu apa sih??Sebenarnya sealife itu sama saja seperti seaworld…tapi karena diiming-imingin aquadom –aquarium besar setinggi 25 meter, diameter 12 meter, dengan berisikan 1milliar liter air dan 1500 ikan — kami pun jadi sangat tertarik. Secara tidak sengaja pula, gwe melihat tiket madam tussauds yang kebetulan belum dibuang dan disitu ternyata bertuliskan potongan harga 5 euro untuk sealife. wahaaa..asik!

Mereka ini begini sambil nempel2 di kaca. ngapaiin lah..

Dari luar, sealife ini kesannya kecil sekali. Tapi ternyata di dalam banyak juga akuarium dan ikan-ikan yang dijadikan atraksi.  Modelnya memang seperti madam tussauds yang sengaja dibuat berliku biar kesannya besar. Yang membuat unik adalah bentuk-bentuk akuariumnya. Ada yang cembung, sehingga kalau ikan berenang mendekat dia bisa terlihat sangat besar dan kalau dari jauh seolah-olah dia berenang keluar menembus kaca. Ada juga yang cekung, sehingga justru kitalah yang terlihat masuk ke dalam air.  Ada juga yang dibuat melingkar, melintas di atas kepala kita, tiba-tiba bisa mengeluarkan ombak, yang sangat dalam hingga sekitar 10 meter, sampai yang sangat dangkal dan membuat kita bisa menyentuh bintang laut.

Atraksi terbaru di Sealife berlin adalah seadragon, atau naga laut. Mirip dengan seahorse, bedanya memang bentuknya sangat mirip naga dan badannya seperti rumput laut.

the seadragon!

…dan tentu saja yang paling menarik, Aquadom!

Aquadom ini aquarium yang sengaja dibentuk seperti lift, sehingga saat naik kita bisa melihat ribuan ikan berenang mengitari kita. Sesuai kata-kata di brosur, “Fancy diving beneath the sea without getting wet”. Ikannya macam-macam. mulai dari yang kecil-kecil kaya di akuarium kamar gwe, yang nginclong, yang mukanya suram, sampai yang berenang secara bergerombol. Lift berjalan cukup lama tapi bisa dibilang cukup sehingga tidak membosankan dan kita pun puas merhatiin ikan-ikan yang berenang di sekeliling kita.

Dona at the aquadom

Setelah dari aquadom, kami pun…nongkrong di cafe! haha, kayaknya kalau pergi bareng dona dan mas kamal selalu berakhir di cafe deh. dan cafe yang beruntung untuk kami datangi kali ini adalah Ritter Sport Bunte Schokolade Cafe. Dari namanya saja sudah ketauan kalau cafe ini miliknya Ritter Sport. Yang bikin unik adalah dengan membayar 3,5 euro, kita bisa membuat Ritter Sport dengan isi semau kita dan diberi packaging seperti Ritter Sport. di cafe ini juga dijual pernak-pernik Ritter Sport mulai dari kaos, tas, dan lain-lain. Ditingkat dua, ada area yang menjelaskan proses pembuatan coklat. Nah, dari nama cafenya, kupikir bakal ada coklat warna-warni (bunte schokolade), ternyata yang warna-warni meja dan kursinya doang….ck!

nah, keliatan kan warna-warninya? coklatnya sih tetep coklat tuh..

…..to be continued

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s